nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lebih Tenang dan Fokus Setelah Salat, Alasan Paul Pogba Putuskan Memeluk Islam

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 12 Juni 2019 13:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 12 616 2065618 lebih-tenang-dan-fokus-setelah-salat-alasan-paul-pogba-putuskan-memeluk-islam-cxjRnyKY6f.jpg Paul Pogba Jadi Mualaf (Foto: Man United)

SANG gelandang tengah Manchester United, Paul Pogba memilih untuk terbuka kepada publik, mengenai keputusannya untuk menjadi Mualaf.

Terlahir bukan sebagai pemeluk agama Islam, seperti disebutkan oleh The France International, dulu sebelum memutuskan menjadi seorang Muslim. Paul Pogba, tak jarang mempertanyakan dirinya sendiri terkait tentang banyak hal.

Tetapi setelah menjadi mualaf, memeluk agama Islam. Paul Pogba yang baru saja usai melaksanakan ibadah umrah di bulan suci Ramadhan lalu ini, dalam sebuah siaran podcast Life Times dari The Times mengungkapkan bahwa bagi dirinya arti menjadi seorang Muslim adalah segalanya.

Pesepakbola Paul Pogba

“Itu segalanya. Itulah yang membuat saya berterima kasih atas segalanya,” ungkap Pogba.

Dengan menjadi seorang Muslim, Pogba menyadari perubahan baik terjadi dalam dirinya dan juga kehidupannya.

“Membuat saya berubah, menyadari banyak hal dalam hidup. Saya rasa membuat hati saya merasa lebih damai. Perubahan yang baik dalam kehidupan saya karena saya tidak terlahir sebagai seorang Muslim, bahkan ibuku juga tidak. ” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, ketika ditanya keputusan apa yang membawa dirinya memutuskan untuk memeluk Islam. Pria pemenang Piala Dunia ini mengaku, ia melakukan hal tersebut untuk membuat dirinya fokus, yang mana ia dapatkan setelah ia mencoba untuk menunaikan ibadah salat.

“Saya punya banyak teman beragama Islam, kami selalu berbicara satu sama lain. Ketika gundah, kemudian saya mulai melakukan pencarian sendiri. Saya salat satu kali dengan teman-teman, kemudian saya merasakan sesuatu yang berbeda. Saya merasa sangat baik. Kamu harus salat lima kali dalam satu hari, itulah salah satu pilar dalam Islam, itu adalah sesuatu yang kamu lakukan,” tambah Pogba.

Bagi Pogba, ibadah salat menurutnya ialah di mana sebagai seorang hamba meminta permohonan ampun sekaligus sebagai wujud rasa syukur atas semua karunia yang dimiliki. Mulai dari kesehatan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Terakhir, ia mengungkapkan bahwa Islam adalah agama yang telah membuka pikiran dan membuat dirinya menjadi seorang manusia yang lebih baik.

“Benar-benar agama yang membuka pikiran saya, dan membuat saya mungkin menjadi orang yang lebih baik. Kita akan lebih memikirkan kehidupan di akhirat,” tutup Paul Pogba.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini