nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Simak! 10 Pemain Bola Muslim di Piala Afrika 2019

Intan Afika, Jurnalis · Selasa 25 Juni 2019 16:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 25 614 2070701 simak-10-pemain-bola-muslim-di-piala-afrika-2019-JgPR6k6mgW.jpg Mohamed Salah, salah satu pemain sepakbola terbaik (Foto: Facebook)

Untuk pertama kalinya Piala Afrika 2019 mengalami pertambahan jumlah peserta, dari 16 tim menjadi 24 tim. Berikut ini adalah sejumlah pemain Muslim yang berpartisipasi dalam tim utama Afrika, dikutip dari About Islam pada Selasa (25/06/2019):

 Islam

(Foto: About Islam)

1. Sadio Mane - Senegal

Sadio Mane adalah kapten negara Muslim Afrika Barat di Senegal. Mane telah tampil selama 60 kali untuk Senegal sejak debutnya pada 2012 dan mewakili tim nasional di Olimpiade 2012, Piala Afrika 2015, Piala Afrika 2017, dan Piala Dunia FIFA 2018. Beberapa hari yang lalu, Mane juga memenangkan 2019 Premier League Golden Boot dengan 22 gol.

2. Mohamed Salah - Mesir

Pemain sayap dan pemain depan Mesir ini, Mohamed Salah, dianggap oleh para ahli sepakbola sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Setelah kemenangannya di Liga Champions bersama Liverpool, ia ingin menambah penghargaan internasional atas prestasinya dengan tuan rumah turnamen.

3. Wahbi Khazri - Tunisia

Wahbi Khazri yang bermain untuk klub Ligue 1 Prancis Saint-Étienne adalah salah satu pemain paling menonjol di tim nasional Tunisia.

Ia mewakili Tunisia pada level di bawah 20 dan di Perancis di bawah 21. Ia melakukan debut seniornya untuk yang pertama pada 2013 dan mewakili negaranya di tiga turnamen Piala Afrika dan Piala Dunia FIFA 2018.

4. Ahmed Musa - Nigeria

 

Ahmed Musa adalah salah satu pemain terbaik di tim nasional Nigeria. Lahir di Nigeria pada Oktober 1992, bintang Muslim ini adalah salah satu pemain kunci yang bermain untuk Nigeria di Piala Dunia 2014.

Saat ini ia bermain untuk tim Arab Saudi Al Nassr dan telah mencetak dua gol di Piala Dunia musim panas lalu di Rusia. Pada empat tahun sebelumnya Ia juga melakukan hal yang sama di Brasil.

5. Hakim Ziyech - Maroko

Hakim Ziyech bermain sebagai gelandang tengah untuk Ajax dan untuk tim nasional Maroko. Ia dikenal karena kemampuannya dalam finishing, dribbling, kecepatan, teknik, dan tendangan bebasnya. Ia adalah seorang pemain yang sangat kreatif dan terkenal sebagai pencetak gol. Ia telah mencetak 16 gol dan 13 assist di Eredivisie.

6. Ismael Bennacer - Aljazair

Ismael adalah seorang pemain yang paling menonjol di Empoli pada Serie A musim lalu. Gelandang kreatif yang ulet ini mungkin tidak langsung masuk ke tim, tetapi pelatih Djamel Belmadi akan memasukkannya lebih cepat. Ia memiliki serangkaian operan dan teknik serta visi yang bagus dan mahir dalam mengambil bola dari oposisi.

7. Sekou Koita - Mali

Sekou Koita yang berusia 19 tahun adalah salah satu pemain paling penting di tim nasional Mali. Ia bermain sebagai penyerang untuk klub Bundesliga Sepakbola Austria Wolfsberger AC dan tim nasional Mali. Ia dipinjam dari FC Liefering.

8. Kalidou Koulibaly - Senegal

Lahir pada 20 Juni 1991, Kalidou Koulibaly adalah pemain sepakbola profesional yang bermain sebagai bek tengah untuk klub Serie A Napoli dan tim nasional Senegal. Ia kemudian melakukan debut seniornya bersama Senegal pada 2015 dan merupakan anggota Senegal yang berkontribusi di Piala Afrika 2017. Ia ditunjuk sebagai perwakilan Senegal di Piala Dunia FIFA 2018.

9. Naby Laye Keita - Guinea

 

Naby Laye Keita adalah pemain sepak bola profesional Guinea yang bermain sebagai gelandang tengah untuk klub Liga Premier Liverpool. Selain itu, Ia juga menjadi kapten tim nasional Guinea.

10. Islam Slimani - Aljazair

Tim Aljazair menaruh harapan banyak kepada Islam Slimani yang bermain sebagai striker di klub Süper Lig Fenerbahçe dengan status pinjaman dari Leicester City. Itulah 10 pemain Muslim yang bermain dalam Piala Afrika 2019. (MTA)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini