Share

Resep Glowing Ala Zaidul Akbar, Bisa Turunkan Berat Badan Sampai 40 Kg

Vitrianda Hilba Siregar, Jurnalis · Selasa 20 April 2021 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 614 2397461 resep-glowing-ala-zaidul-akbar-bisa-turunkan-berat-badan-sampai-40-kg-0TJeCJhNZH.jpg dr. Zaidul Akbar. (Foto: Youtube Channel DZA)

JAKARTA – Memiliki tubuh sehat dan bugar menjadi impian semua orang. Namun, keinginan tersebut harus diiringi usaha yang besar. Banyak orang yang malas untuk menjaga kesehatan tubuh, terutama ketika sudah memiliki berat badan yang terlampau tinggi.

dr. Zaidul Akbar membagikan kisah temannya di laman Instagramnya @zaidulakbar, dikutip Senin (19/4/2021). Dia bercerita temannya tersebut saat berumur 26 tahun memiliki berat badan yang mencapai 115 kg. Saat itu dia mengingatkan temannya bahwa badannya sudah terlalu besar.

“Dannnn sekarang dengan bahagianya ia katakan beratnya udah jadi 75kg dan wajahnya glowing sekali, berseri, bercahaya gitu dan ternyata ada ceritanya dibalik glowing tersebut,” tukas Zaidul Akbar dalam postingan Instagramnya.

Baca Juga: Model Cantik Asal Perancis Ini Pilih Mualaf dan Menikahi Pria Aceh

Zaidul Akbar menambahkan, ternyata tahun lalu temannya terdiagnosa stroke, setengah badannya lemah dan sulit digerakkan. Bobotnya yang ternyata menyebabkan masalah tersebut. Lalu temannya pun bercerita makanan yang digoreng, tepung dan makanan tidak sehat lainnya dia konsumsi setiap hari dan akhirnya menyebabkan dia terkena stroke.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Berharap Anaknya Mualaf dari Hati Bukan Paksaan

Temannya pun menjelaskan, dia mulai membenahi pola makannya yang tidak sehat. Mulai dengan makan hanya satu kali sehari, pagi dan malam memakan cemilan yang sehat-sehat, dan menyetop makanan karbohidrat yang tidak sehat.

Pola makan yang dia benahi adalah berkat menonton video-video kesehatan milik Zaidul Akbar di Youtube. Tidak hanya memiliki badan yang membaik, teman Zaidul Akbar pun bercerita saat ini dia dan istrinya yang sudah menikah sekian tahun akhirnya sedang menunggu buah hatinya lahir. Kehamilan istrinya sudah berumur 6 bulan.

“Dan sebenarnya ya banyak orang yang kesehatannya berada di pinggir jurang, terjatuhnya mereka ke jurang penyakit berat hingga ‘glowing’nya harus dikasih peringatan dulu oleh Allah,” katanya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Zaidul Akbar memberikan resep ‘glowing’ ala dirinya, yaitu dengan mengurangi konsumsi tepung yang digoreng, mengurangi garam yang dipanaskan di dalamnya, mengurangi karbohidrat yang tidak sehat dan menggantinya dengan karbo sehat seperti singkong, mengurangi gula pasir, dan bersahabat dengan rempah rimpang.

“Gorengan yang dimakan setiap hari dan rebusan singkong yang dimakan setiap hari akan memiliki efek beda ke tubuh. Masalah enak atau tidak sebenarnya masalah yang bisa disiasati kok, bisa dicari solusinya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini