nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hijrah, Aktris Zaira Wasim Tinggalkan Ketenaran dan Gemerlap Bollywood

Annisa Aprilia Nilam Sari, Jurnalis · Selasa 02 Juli 2019 13:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 02 614 2073580 hijrah-aktris-zaira-wasim-tinggalkan-ketenaran-dan-gemerlap-bollywood-sg02TaxoAX.jpg Artis Bollywood ini memutuskan mundur dari dunia hiburan untuk hijrah

AKTRIS muslim Zaira Wasim (18) membuat keputusan mengejutkan mundur dari dunia akting di Bollywood dengan alasan pribadi. Pemeran utama dalam film Dangal 2016 itu beralasan gemerlap dunia hiburan dapat melalaikan hatinya dari mengingat Allah SWT.

Sontak keputusan Zaira Wasim mundur dari gemerlap Bollywood memicu berbagai reaksi di India dari sesama aktor dan para penggemar.

"Bidang ini memang membawa banyak cinta, dukungan dan tepuk tangan untuk saya, tetapi apa yang juga dilakukannya adalah membawa saya ke jalan ketidakpedulian, karena saya secara diam-diam dan tidak sadar beralih dari iman," ujar Zaira Wasim, dilansir dari ArabNews, Selasa (2/7/2019).

Aktris muslim asal India Zaira Wasim memutuskan hijrah

"Sementara saya terus bekerja di lingkungan yang secara konsisten mengganggu 'imaan' saya, hubungan saya dengan agama saya terancam,” imbuhnya.

Di Instagram saja, postingan Zaira Wasim telah menarik lebih dari 27.000 komentar. Manajer Wasim mengkonfirmasi pengumuman tersebut benar. "Postingan-nya asli dan ditulis dalam keadaan sadar saat ini. Mari beri waktu dan ruang padanya," kata Tuhin Mishra, direktur pelaksana Baseline Ventures.

Film terakhir Zaira Wasim di industri film Bollywood adalah drama 2017 “Secret Superstar,” di mana ia memerankan seorang remaja Muslim yang menyanyi diam-diam karena ayahnya yang kejam tidak akan mengizinkannya. Dia memenangkan beberapa penghargaan untuk film ini.

Pengguna Twitter Ifra Jan mengatakan keputusan Zaira Wasim akan membuat lebih sulit bagi perempuan muslim lainnya untuk mengejar karir akting.

"Tolong jangan tinggalkan industri ini, pemirsa yang telah memberi Anda begitu banyak cinta," kata Jan.

Namun, tokoh-tokoh publik lainnya di Jammu dan Kashmir asli Wasim, satu-satunya negara bagian mayoritas Muslim di India, membela dia. "Siapa di antara kita yang mempertanyakan pilihan @ ZairaWasimmm ?," kata mantan menteri utama Omar Abdullah dalam tweet.

“Ini hidupnya untuk dilakukan sesuai keinginannya. Yang akan saya lakukan adalah berharap dia baik-baik saja dan berharap apa pun yang dia lakukan membuatnya bahagia, ”katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini