nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Inggrid Kansil Mualaf, Saya Masuk Islam Diam-Diam

Herman Amiruddin, Jurnalis · Sabtu 13 Juli 2019 00:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 12 614 2078274 kisah-inggrid-kansil-mualaf-saya-masuk-islam-diam-diam-rJZCodg2sc.jpg Inggrid Kansil Menceritakan Proses Mualafnya di Acara CIMB Niaga

MAKASSAR - Artis sekaligus Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Inggrid Kansil hadir di talkshow The Societal #KejarMimpi yang dibuat oleh PT CIMB Niaga Syariah Tbk.

Dalam kesempatan ini, Inggrid Kansil membagikan pengalaman hijrahnya kepada ratusan anggota komunitas hijrah yang hadir dan juga kepada para pengusaha perempuan di Kota Makassar.

Lewat acara The Societal #KejarMimpi dari CIMB Niaga Syariah yang dipandu oleh Artis senior Cut Mini, mereka tampak berbincang-bicang membahas pengalaman apa saja yang sudah dilalui hingga saat ini.

anggota komunitas hijrah

Acara yang berlangsung di Goedang Popsa tersebut direspons secara antusias oleh para peserta. Terlebih, kisah yang dibagikan oleh Inggrid Kansil.

Inggrid menjelaskan proses hijrahnya dari non muslim menjadi muslim tidak berlangsung mulus karena bertentangan dengan kepercayaan kedua orang tuanya, sehingga terpaksa proses hijrahnya dia rahasiakan dari ayahnya.

"Saya masuk islam diam-diam. Seiring berjalannya waktu, saya mulai salat pertama di kampus dan beberapa bulan ke depan ayah saya syok ketika ibu saya menyampaikan ke ayah saya bahwa saya telah hijrah. Awalnya ayah saya sangat marah," katanya.

Tapi setahun kemudian, lanjut Inggrid Kansil, ayahnya juga diam-diam mempelajari Islam dan akhirnya mendapatkan hidayah tersebut. Lalu satu keluarganya baik ibu dan adik-adiknya pun juga masuk Islam.

"Ilmu saya masih dangkal, saya masih fakir dan terus belajar agar bisa jadi Islam yang sesungguhnya. Intinya adalah satu keluarga sudah jadi Islam sekarang," jelasnya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini