nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perjalanan Karier Roger Danuarta, Terjerat Kasus Narkoba hingga Jadi Mualaf

Annisa Aprilia Nilam Sari, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 15:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 19 614 2081003 perjalanan-karier-roger-danuarta-terjerat-kasus-narkoba-hingga-jadi-mualaf-tFZ2IKZAC6.jpg Perjalanan karier Roger Danuarta hingga jadi mualaf (Foto: Instagram)

NAMA Roger Danuarta sudah tidak asing lagi dalam dunia hiburan Tanah Air. Memiliki paras layaknya aktris Korea, Roger pun menjadi dambaan kaum hawa. Lama tak terdengar, kini nama Roger kembali ramai diperbicangkan karena disebut akan menikah dengan Cut Meyriska.

Hal tersebut terlihat dari foto-foto pre-wedding mereka yang dibagikan oleh Rio di akun Instagramnya @Riomotret pada Selasa (16/7/2019). Meskipun Rio tidak menyebut foto tersebut sebagai foto pre-wedding, namun Rio selalu mencantumkan akun Cut Meyriska dan Roger Danuarta di setiap unggahannya.

Sebagai artis, Roger telah melewati pasang surut dan jatuh bangun dalam kariernya. Popularitasnya sempat naik tajam, kemudian jatuh ke bawah, namun dia bangkit kembali. Nah bagaimanakah perjalanan karier Roger dari awal hingga saat ini? Berikut telah Okezone rangkum dari berbagai sumber, Jumat (19/07/2019).

1. Pemain sinetron

Roger Danuarta

Pada tahun 2002, Roger Danuarta mulai terkenal usai membintangi sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta. Dalam sinetron itu, Roger beradu akting dengan Leony, Indra Brugman, Jonathan Frizi, dan Steve Emmanuel.

Dalam sinetron itu, Roger Danuarta berperan sebagai tokoh Roger yang diasosiasikan dengan Vick Zhou, pemeran Hua Che Lei dalam Meteor Garden. Dengan gaya rambutnya yang panjang, Roger memang terkesan mirip dengan Vick Zhou. Baik dari segi tampang, maupun gaya mainnya.

Selain sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta, Roger juga membintangi beberapa sinetron lainnya, seperti Amanda, Yang Muda Yang Bercinta, Cewekku Jutek, Anakku Bukan Anakku, Ada Apa Denganmu, Preman Kampus dan masih banyak lagi.

2. Sempat memiliki hubungan dengan sejumlah selebriti


Dalam perjalanan kariernya, Roger sempat dikabarkan dekat dengan beberapa selebriti Tanah Air. Mulai dari kabar dekat dengan lawan mainnya di STJC, Leony, Agnez Mo, Shandy Aulia hingga berpacaran dengan Sheila Marcia.

Kisah cintanya yang paling viral adalah ketika menjalin hubungan dengan Sheila Marcia. Hubungan mereka memang tidak berlangsung lama. Mulai berpacaran sejak November 2007 dan mendapat restu dari kedua orangtuanya, hubungan keduanya kandas pada Agustus 2008. Saat itu Sheila tertangkap sedang pesta shabu di Apartemen Golden Sky Pluit, Jakarta Utara. Hingga akhirnya, rencana pernikahan Roger Danuarta dan Sheila pun dibatalkan.

3. Terjerat kasus narkoba


Setelah kabar pernikahannya dengan Sheila Marcia batal, Roger Danuarta terjerat kasus narkoba. Roger Danuarta ditemukan tidak sadarkan diri di dalam mobil Mercy-nya pada 16 Februari 2014. Di TKP pun ditemukan putaw seberat 0,34 gram bruto serta alat suntik yang belum dipakai. Selain itu, polisi juga menemukan ganja kering seberat 15,70 gram. Dalam persidangan, Roger Danuarta mengaku telah menggunakan narkoba sejak SMA.

 Roger Danuarta

4. Kembali menjadi aktor


Setelah menjalani rehabilitasi, Roger pun berusaha bangkit dari keterpurukannya. Ia tersadar dan tidak lagi menyentuh barang-barang narkotika. Bangkit dari keterpurukan, Roger mendapat kesempatan untuk tampil di sinteron Anak Jalanan. Kariernya pun dimulai kembali.

5. Roger Danuarta menjadi mualaf

 Roger Danuarta

Dalam sebuah video yang diunggah akun instagram @mualafcenteryogyakarta pada 30 Oktober 2018, terlihat Roger Danuarta sedang melakukan proses menjadi seorang mualaf. Ia dibimbing oleh seorang pria untuk mengucapkan dua kalimat syahadat.

View this post on Instagram

Alhamdullillah Roger Danuarta Berislam . Siapa yang Allâh beri petunjuk, maka tidak ada yang dapat menyesatkannya. Dan siapa yang Allâh sesatkan, maka tidak ada yang dapat memberinya petunjuk . Ikrar dua kalimah syahadat di laksanakan Tgl 29 Okt 2018 di bimbing oleh Ust Insan Mokoginta . Kami kel Besar @mualafcenteryogyakarta mengucapkan selamat buat saudara baru kita, ialah Mas Roger Danuarta, semoga Istiqomah dalam Iman dan Islam dan kedepan semakin Kaafah dalam menjalankan Syariah Islam , Aamiin . Video: Mas Herman Bin Mansur . #artis #artismualaf #artishijrah #mualaf #muallaf #mualafcenter #mualafcenterindonesia #mualafcenteryogyakarta #hijrah #masukislam #hidayah #indonesia

A post shared by mualaf center yogyakarta (@mualafcenteryogyakarta) on

"Bismillahirahmanirrahim. Asyhadu an la ilaha illallah. Wa asyhadu anna muhammadar rosulullah," ucap sang pembimbing. Roger pun mengikutinya.

Kemudian dilanjutkan dengan mengatakan "Saya bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah dan saya bersaksi bahwa Nabi Muhammad utusan Allah," tutur Roger Danuarta mengikuti ucapan sang pembimbing.

Video itu pun dibanjiri komentar positif dari netizen.

Pemilik akun @cris.ngrh mengatakan, "Alhamduliah. Semoga Istiqomah tampan."

Sementara akun @rianahasanah mengatakan, "Alhamdulillah. Semoga istiqomah."

"Selamat datang saudaraku se-iman!" timpal pemilik akun @edisugianto_esug.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini