nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dapat Kartanu, Deddy Corbuzier Resmi Jadi Warga NU

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 06 Agustus 2019 12:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 06 614 2088324 perkuat-ibadah-deddy-corbuzier-resmi-dirangkul-pbnu-5fLb7GIcM6.JPG Deddy Corbuzier resmi dirangkul PBNU (Foto : nu.or.id)

Setelah masuk Islam, kini Deddy Corbuzier resmi bergabung dengan Nahdatul Ulama (NU) dan mendapatkan Kartu Anggota NU (Kartanu).

Kartanu untuk Deddy Corbuzier tersebut langsung diberikan oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj. Kemudian dilanjutkan dengan istighatsah agar Indonesia Aman dan Damai di Gedung PBNU, kawasan Kramat, Jakarta Pusat.

Ditemani oleh Gus Miftah, Deddy Corbuzier datang mengenakan outfit serba hitam dengan kacamata gaya. Senyumnya begitu sumringah saat mendapatkan Kartanu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua Umum PBNU H Mochammad Maksum Machfoedz, Ketua PBNU KH Abdul Manan Abdul Ghani, H Eman Suryaman, serta para pengurus PBNU lainnya.

Saat ayah Azka tersebut hadir, ratusan jamaah melantunkan shalawat asyghil. Suasana begitu syahdu dan terasa damai.

deddy jadi nu

(Foto : nu.or.id)

Kemudian Sekretaris Jenderal PBNU H Ahmad Helmy Faishal Zaini tampak menyimpan Kartanu itu di sakunya. Saat berhadapan dengan Deddy Corbuzier dan Gus Miftah di atas panggung, kartu diserahkan kepada Kiai Said.

“Insya Allah kita saksikan bersama malam hari ini Mas Deddy Corbuzier akan mendapatkan Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama langsung dari ketua umum,” kata Gus Miftah yang langsung disambut pekik shalawat, dikutip Okezone dari Nuonline, Kamis (6/8/2019).

Saat kartu diberikan kepada Deddy Corbuzier, ratusan jamaah yang memenuhi masjid dan halaman PBNU menyambut gembira. Sembari masih melantunkan shalawat yang mendamaikan suasana.

Kiai Said mengatakan, setelah menerima Kartanu, Deddy Corbuzier cocoknya dipanggil dengan sebutan gus. Jamaah serta Deddy Corbuzier pun tertawa mendengar candaan Kiai Said.

Deddy NU

“Sekarang manggilnya ‘gus’ atau ‘lora’,” sebut Kiai Said.

Setelah menerima Kartanu, pria berambut plontos itu bersalaman dengan Kiai Said. Dia juga membungkukkan badannya sebagai tanda hormat. (Hel)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini