nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Agar Lebih Berkah, Ini Doa Sebelum dan Sesudah Berhubungan Intim

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 07 Agustus 2019 04:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 06 618 2088593 agar-lebih-berkah-ini-doa-sebelum-dan-sesudah-berhubungan-intim-GD80dlzUAx.jpg Perlu berdoa sebelum berhubungan intim (Foto: Westport)

Dalam berumah-tangga Islam mengajarkan tata cara yang baik menurut syariat Islam. Begitu pun dengan hubungan intim, tentu saja ada hukum dan doa sebelum dan sesudah melakukan seks.

 Tempat tidur

Kedua hal ini juga diajarkan di pesantren, sebagai salah satu kajian yang diberikan pada santri. Yakni dibahas dalam dua kitab, Uqudulujain dan Qurrotul Uyun yang menjelaskan doa hubungan intim.

Kitab Uqudulujain yang ditulis oleh Syekh Nawawi bin Umar Al-Bantani, dan Kitab Qurrotul Uyun yang ditulis oleh Syekh Muhammad al-Tahami bin Madani.

Adanya doa sebelum melakukan sesuatu, melakukan seks misalnya, berharap akan menghasilkan hasil yang baik, misalnya keturunan yang berakhlak mulia.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa membaca doa berikut ketika akan bersetubuh bersama suami dan istri:

1. Doa sebelum bersetubuh

بِسْمِ اللهِ اَللّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا

Doa ini memiliki makna memohon supaya dijauhkan dari setan, yang dapat merusak hubungan suami istri. Serta menjauhkan setan dari rezeki yang telah Allah berikan.

2. Doa ketika mengeluarkan air mani

اَللّهُـــمَّ اجْعَــلْ نُطْفَتَــنَا ذُرّ ِيَّةً طَيِّــبَةً

Ketika menguarkan air mani saat berhubungan seks, bisa sambil mengucapkan doa tersebut. Yaitu artinya, "Ya Allah, semoga sperma yang kami keluarkan bisa menghasilkan keturunan yang baik"

3. Doa setelah berhubungan intim

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِيْ خَلَقَ مِنَ المْـَــاءِ بَشَـــرًا

Artinya; "Segala puji bagi Allah yang telah menjadikan air mani ini menjadi manusia (keturunan)". Ada baiknya setelah selesai melakukan hubungan intim Anda mengucapkan Alhamdulillah. Sambil mengangkatkan tangan dan berdoa dengan doa di atas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini