6 Seniman Muslim Berkulit Hitam Ini Sukses Menembus Batas Dunia

Yunita, Jurnalis · Kamis 08 Agustus 2019 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 08 614 2089310 6-seniman-muslim-berkulit-hitam-ini-sukses-menembus-batas-dunia-c69PEHbNM3.jpg Seniman Muslim (Foto: Aboutislam)

ENAM seniman muslim asal Afrika meraih popularitas tingkat dunia lantaran kemampuan yang luar biasa. Salah satunya Ejatu Shaw, seniman multidisiplin yang berbasis di London, Inggris.

Dilansir dari Mvslim.com, Senin, (05/08/2019), para seniman muslim tersebut akan ambil bagian dalam perayaan tahunan Bulan Sejarah Hitam di negara masing-masing.

Untuk wilayah Amerika Serikat dan Kanada dirayakan pada bulan Februari. Sedangkan di Irlandia, Belanda,Inggris dirayakan pada bulan Oktober.

Ejatu Shaw menggunakan media fotografi analog dan digital. Dia menghasilkan gambar yang unik dan berdampak besar dalam mendorong pemirsa untuk secara intens mengalami pikiran dan perasaan subjek yang terlibat.

Ejatu Shaw menggunakan media fotografi analog dan digital. Seniman muslim ini menghasilkan gambar yang unik dan berdampak besar dalam mendorong pemirsa untuk secara intens mengalami pikiran dan perasaan subjek yang terlibat.

Farhiye Jama, seorang artis, penulis, dan fotografer serta seniman berbasis di Toronto, yang lebih dikenal sebagai Riya ini menggunakan Futurisme sebagai aspek penting dalam karya seninya. Dia membuat sebuah tampilan yang tidak realistis menjadi realistis.

Dia menggunakan Futurisme sebagai aspek penting dalam karya seninya.

Seniman lainnya, Munira Yussuf, membuat Ilustrasi dengan perasaan misterius dan spiritual yang berbasis di Swedia.

Munira membuat Ilustrasi dengan perasaan misterius dan spiritual yang berbasis di Swedia.

Sementara Warsan Shire, seorang penulis, penyair dan guru, menulis sebuah artikel tentang "orang-orang yang umumnya tidak didengar".

Penyair dan guru ini menulis sebuah artikel tentang

Adapun Awol Erizku, seniman kontemporer asal Ethiopia menciptakan sebuah karya seninya dengan tujuan untuk menarik perhatian kurangnya rasa minat keragaman ras dalam seni lukis.

seniman kontemporer asal Ethiopia menciptakan sebuah karya seninya dengan tujuan untuk menarik perhatian kurangnya rasa minat keragaman ras dalam seni lukis.

Terakhir, Yusef Abdul Jaleel, artis media digital Afrika-Amerika yang berspesialisasi dalam ilustrasi berbasis vektor menciptakan media dan pakaian yang disesuaikan dengan pengalaman Muslim di Amerika.

 Artis media digital Afrika-Amerika yang berspesialisasi dalam ilustrasi berbasis vektor menciptakan media dan pakaian yang disesuaikan dengan pengalaman Muslim di Amerika.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini