nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bingung Mengolah Daging Kurban, Sop Sapi Lezat Ini Solusinya!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 12 Agustus 2019 11:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 12 614 2090760 bingung-mengolah-daging-kurban-sop-sapi-lezat-ini-solusinya-dHrFDAABHZ.jpg Lezatnya sop sapi (Foto: My Stay Adventures)

Jika Anda merupakan salah satu dari masyarakat penerima daging kurban, maka harus pandai berkreasi dalam mengolahnya. Sebab jika Anda tidak mahir dalam mengolahnya maka daging-daging ini sayang sekali jika tak dimasak dengan lezat.

 Memasak sop sapi

Sebagaimana diketahui, daging kurban yang kerap diterima masyarakat biasanya menempel dengan tulang. Biasanya berupa daging iga maupun bagian tubuh lainnya yang menempel dengan tulang.

Sebenarnya banyak menu yang bisa dikreasikan untuk mengolah makanan yang satu ini. Namun, jika Anda tak mau repot dan ingin masakan yang simple namun memiliki citarasa lezat, maka sop sapi bisa menjadi pilihan.

Sesuai dengan namanya yakni sop, tidak perlu usaha yang sulit untuk membuat makanan ini. Anda hanya perlu timing yang pas supaya daging yang diolah tidak terasa alot dan nikmat saat dimakan.

Dalam artikel ini, Okezone akan membagikan resep sop daging lezat yang bisa menjadi pilihan untuk santapan bersama keluarga. Yuk disimak.

Bahan yang dibutuhkan:

1/2kg tulang sapi

1/2kg daging sapi

8 siung bawang putih

4 siung bawang merah

1/4 sdm merica

1/2 sdm penyedap rasa

1/2 sdm gula

1 sdm garam

1 butir biji pala

Daun salam dan lengkuas secukupnya

Daun bawang dan seledri secukupnya

Kubis dan wortel secukupnya

 

Bagaimana cara membuatnya?

Cara membuat:

1. Rebus daging dan tulang sapi sekira kurang lebih satu jam. Pastikan daging berubah menjadi lunak sempurna biar tidak kesulitan saat memakannya.

2. Haluskan merica, bawang putih, bawang merah dan pala hingga halus. Setelah halus, lalu tumis bumbu di teflon serta masukan daun salam dan lengkuas.

3. Setelah ditumis masukan bumbu tadi ke panci rebusan. Jangan lupa masukan pula aneka sayuran berikut dengan garam, micin dan gula.

4. Setelah itu aduk semua bumbu hingga rata. Jangan lupa kembali cek rasanya hingga sekiranya pas sesuai selera. Siapkan mangkuk dan sop sapi siap dihidangkan dengan tambahan toping bawang goreng. Selamat mencoba

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini