Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis Rayakan HUT RI dengan Mengaji Bersama

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Minggu 18 Agustus 2019 17:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 18 614 2093532 oki-setiana-dewi-dan-ria-ricis-rayakan-hut-ri-dengan-mengaji-bersama-Fkh2fd12xh.jpg Oki Setiana Dewi mengajak sahabat dan adiknya mengaji bersama (Foto: Utami Riyani/Okezone)

Beragam cara bisa dilakukan untuk merayakan HUT Republik Indonesia. Oki Setiana Dewi memilih merayakannya dengan mengaji di Masjid Istiqlal bersama sang adik, Ria Ricis.

Selain Ria Ricis, Oki juga mengajak sahabat-sahabatnya, Dhini Aminarti dan Alyssa Soebandono untuk hadir dalam acara tersebut di hadapan belasan ribu orang di Masjid Istiqlal pada Sabtu, 17 Agustus 2019.

 Artis mengaji

Mengambil tema "Merdeka Bersama Alquran" dalam acara Jakarta Murojah, Oki juga bertemu dengan para penghapal Alquran. Terkait dengan hari kemerdekaan, Oki mengungkapkan dirinya memaknai 17 Agustus dengan memerdekakan hawa nafsu.

"Kami memaknai 17 Agustus dengan hadir di Masjid Istiqlal dengan cara memerdekakan diri dari hawa nafsu. Dengan mau datang ke masjid artinya kita sudah mampu menundukkan hawa nafsu kita, sehingga akan fokus mengerjakan kebaikan," ucap Oki saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

 Artis mengaji

Oki Setiana Dewi juga mengaku senang dapat mendengar kisah inspirasi dari orang-orang yang berjuang untuk berdakwah di bidangnya masing-masing.

"Yang datang masya Allah orang-orang hebat. Kami berempat merasa malu karena yang hadir di hadapan kami adalah orang hebat. Tapi kami mencoba berbagi pengalaman yang baik agar bisa menginspirasi banyak orang," ujarnya.

 Artis mengaji

Senada dengan Oki, sang adik, Ria Ricis juga senang menjadi bagian dari acara yang digagas oleh MS Glow Aesthetic Clinic bersama Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal.

"Ini pertama kali diundang sama kakak sendiri dan sahabat-sahabat yang datang ramai. Ricis belajar dari penontonnya, mereka lebih hebat dari Ricis," kata perempuan yang dikanal sebagai youtuber itu.

Sementara bagi Dhini Aminarti, momen 17 Agustus kali ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya.

Meski sempat ragu meninggalkan suami yang sedang sakit di rumah, ia bersyukur bisa berbagi ilmu dengan para peserta.

"Ini 17 Agustus yang beda dari sebelum-sebelumnya. Biasanya sibuk ngurusin kegiatan di kompleks, hari ini Alhamdulillah dikasih izin sama suami memenuhi undangan Oki. Mudah-mudahan apa yang kita sampaikan tadi bermanfaat," kata istri Dimas Seto ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini