nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Driver Ojek Online Mualaf, Sempat Bimbang Jelang Baca Syahadat

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 00:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 09 614 2102720 driver-ojek-online-mualaf-sempat-bimbang-jelang-baca-syahadat-Peh4NGc8hH.jpg Driver Ojek Online Memutuskan Menjadi Mualaf

HIDAYAH Allah swt datang kepada siapa saja tanpa disangka, seperti yang dialami Laras Pranata (38), driver ojek online mualaf.

Laras Pranata datang sendiri ke Pesantren Mualaf untuk mengikrarkan dua kalimat syahadat, beberapa waktu lalu.

Hidayah memang datang kepada dirinya, namun keraguan sempat menerpa hatinya jelang detik-detik pengucapan dua kalimat syahadat. Laras Pranata bimbang, memikirkan saudara kandungnya yang tak mengizinkannya untuk menjadi driver ojek online Mualaf.

Driver Ojol Mualaf di Pesantren Mualaf

Namun, dengan keteguhan hati dan menerima apapun resikonya demi meraih ketenangan dia akhirnya memutuskan memeluk islam.

"Mudah-mudahan Allah kuatkan Iman dan Islam saya hingga ajal menjemput serta Allah kabulkan semua cita-cita saya," ujar Laras Pranata.

Proses pembacaan syahadat Laras Pranata berlangsung khidmat dengan bimbingan Ustadz Muhammad Aris Alwi selaku Koordinator Respon Mualaf dan disaksikan langsung jajaran manajemen Pesantren Mualaf dan para mualaf yang tinggal di Wisma Mualaf.

“Abdurrahman, itulah nama Muslim yang saya raih. Saya Kelahiran Jakarta ini bertekad untuk mempelajari Islam lebih dalam lagi di Pesantren Mualaf dengan bimbingan para asatidz tanpa meninggalkan aktivitas sebagai ojek online,” ujarnya.

Kini driver ojek online mualaf itu membagi waktunya untuk belajar dan mencari nafkah, mencari ridha Allah dan mengejar cita-cita untuk segera menikah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini