nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siapa yang Paling Dicintai Allah? Ini Penjelasan Aa Gym

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 22:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 11 614 2103666 siapa-yang-paling-dicintai-allah-ini-penjelasan-aa-gym-v572pEzvji.jpg Aa Gym ajak umat muslim banyak berdzikir (Foto: Inst)

SETIAP muslim di dunia ini pasti ingin dicintai oleh Allah SWT. Oleh karena itu banyak yang sering beribadah untuk mendapatkan cinta kasih-Nya. Ustadz Abdullah Gymnastiar yang akrab disapa Aa Gym menjelaskan, ada cara agar dicintai Allah.

"Orang yang beruntung adalah orang yang bisa merasakan nikmat terbesar dalam hidup ini, yaitu nikmat saat kita bisa berdzikir kepada Allah setiap saat," kata Aa Gym dalam akun instagramnya @aagym.

 

Ia menambahkan, jika manusia selalu ingat kepada Allah, maka Allah juga akan selalu mengingatnya.

Seperti dijelaskan dalam surat Al Baqarah ayat 152 yang berbunyi:

فَاذْكُرُونِي أَذْكُرْكُمْ وَاشْكُرُوا لِي وَلَا تَكْفُرُونِ

Fażkurụnī ażkurkum wasykurụ lī wa lā takfurụn

"Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscahya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku dan janganlah kamu mengingkari nikmat-Ku." (QS Al Baqarah Ayat 152)

Lalu, siapa orang spesial yang selalu diingat dan dicintai oleh Allah? Yaitu orang yang selalu berdzikir dengan tujuan mengingat Allah.

"Andai kita mengingat Allah itu seperti lampu, maka mengingat Allah itu seperti lampu yang bercahaya. Dan lupa kepada Allah itu seperti lampu padam. Silakan evaluasi diri sendiri. Banyak terangnya atau banyak gelapnya dalam hidup ini maka wadzkurullaha katsiran la'alakum tuflihun," tambahnya.

Rasullah pun bersabda:

مَا أَنْعَمَ اللهُ عَلَى عَبْدٍ بِنِعْمَةٍ فَقَالَ الْحَمْدُ لِلَّهِ إِلَّا كَانَ مَا أَعْطَى أَفْضَلَ مِمَّا أَخَذَ

"Tidaklah Allah menganugerahkan kenikmatan apapun pada seorang hamba, lalu ia mengucapkan hamdulillah, kecuali apa yang Dia berikan (kepadanya berupa membaca Alhamdulillah lebih utama daripada apa yang ia terima (HR. Ibnu Mâjah no.380).

Oleh karena itu, setiap muslim sebaiknya selalu berusaha mengingat Allah dalam suka dan duka.

"Jangan lupa selalu berdzikir sahabatku," ajak Aa Gym dalam instagramnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini