Share

Wisata Halal di Jepang, 5 Masjid Ini Wajib Traveler Muslim Sambangi

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 24 September 2019 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 23 615 2108234 wisata-halal-di-jepang-5-masjid-ini-wajib-traveler-muslim-sambangi-hRhubnw0tX.jpg Masjid di Jepang yang wajib traveler Muslim sambangi (Foto : Halalzilla)

Salah satu kendala wisatawan Muslim saat traveling ke luar negeri adalah mencari tempat yang layak untuk beribadah. Namun akhir-akhir, sejumlah negara mulai mengadopsi konsep wisata halal demi memberi kenyamanan kepada para wisatawan Muslim. Salah satunya adalah Jepang.

Ya, selain Thailand dan Korea, belakangan Jepang memang sedang gencar-gencarnya mengembangkan konsep wisata halal pada sektor pariwisata mereka. Tidak hanya menyediakan restoran-restoran halal saja, mereka juga membangun masjid yang bisa digunakan secara bebas oleh warga lokal maupun wisatawan.

Meski jumlahnya belum terlalu banyak, namun setidaknya sudah ada beberapa masjid yang tersebar di beberapa lokasi yang ramai dikunjungi wisatawan. Di mana saja kah lokasi masjid tersebut?

Berikut Okezone rangkumkan ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir dari Halalzila, Senin (23/9/2019).

Shibuya, Tokyo

Plesiran ke Jepang memang belum lengkap rasanya jika belum menyambangi Shibuya. Anda mungkin sudah sering melihat foto-foto instagenic di Shibuya Crossing. Suasananya yang begitu ramai ternyata daya tarik tersendiri di mata wisatawan. Shibuya juga menjadi surganya bagi para pencinta belanja yang ingin membeli barang-barang branded, maupun mencicipi kuliner lokal.

Masjid Shibuya

Nah, bila sudah datang waktunya salat, Anda bisa melipir ke Tokyo Camii yang berada di dekat Yoyogi Uehara Station. Masjid ini memiliki interior yang unik, dan dapat menampung jamaah hingga ratusan orang. Fakta menarik lainnya, masjid inilah yang dipilih oleh Syahrini dan Reino Barack saat mengikrarkan janji suci mereka. Karenanya, masjid ini menjadi salah satu wisata halal yang wajid disambangi.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Asakusa, Tokyo

Masih dari Kota Tokyo, bagi Anda yang kebetulan sedang mengeksplorasi area Asakusa, jangan lupa mengunjungi Masjid Darul Arqam untuk menunaikan salat atau sekadar beristirahat sejenak. Lokasinya berada di dekat Iriya Station.

Masjid Darul

Datanglah pada pagi hari sehingga Anda bisa puas menjelajahi Sensoji Temple dan mampir sebentar untuk membeli souvenir di Nakamise Shoppint Street. Setelah itu, Anda bisa menunaikan salat dzuhur di Masjid Darul Arqam.

Osaka

Meski tidak sepopuler Tokyo, pariwisata di Kota Osaka tidak bisa dipandang sebelah mata. Kota ini memiliki segudang aktivitas wisata yang bisa dijajal wisatawan. Mulai dari menyambangi Shin Sai Bashi Suhi, menelusuri sejarah Jepang di Osaka Castle, hingga berpetualang di daerah Dontobori untuk berfoto di depan display Glico Running Man yang sangat ikonik.

Osaka Masjid

Nah, bagi wisatawan Muslim yang ingin mencari tempat beribadah pun tidak perlu khawatir. Anda bisa menyambangi Osaka Mosque yang terletak di dekat Chibune Station.

Sapporo

Para pemburu salju tentu sudah tidak asing lagi dengan kota yang satu ini. Sapporo memang telah lama dikenal sebagai spot terbaik untuk menjajal winter experience di Jepang. Letaknya memang cukup jauh dari Kota Tokyo dan Osaka, namun keindahan alam dan atraksi wisata yang disuguhkan tidak kalah seru loh, Okezoners!

Di Sapporo, Anda bisa menyambangi beberapa resort di sekitar Mount Entei untuk bermain ski atau sekadar ingin bermain salju. Mau makan seafood? Datang saja Curb Market.

Masjid Sapporo

Di sini Anda bisa menikmati olahan ikan tuna, salmon, kepiting, dan makanan laut lainnya dengan kualitas terbaik. Untuk lokasi masjidnya sendiri Anda dapat mengunjungi Sapporo Mosque di dekat Kitajunijo Station atau Kitajuhachijo Station.

Kyoto

Ingin merasakan suasana Jepang tempo doeloe? Kyoto adalah jawabannya. Sebagian besar bangunan di kota ini didominasi oleh bangunan-bangunan tradisional Jepang pada era zaman Edo.

Bila punya budget berlebih, datanglah ke kastil atau istana khas Jepang yang ada di kota tersebut. Jangan lupa berwisata kuliner di Nishiki Market.

Masjid Kyoto

Bila ingin menunaikan salat lima waktu, Anda bisa mendatangi Kyoto Mosque yang berada di dekat Jingu-Marutamachi Station. Selamat liburan!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini