Viral! Video Pengunjuk Rasa Salat Berjamaah di Depan Gedung DPR Bikin Merinding

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 25 September 2019 10:06 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 25 614 2109024 viral-video-pengunjuk-rasa-salat-berjamaah-di-depan-gedung-dpr-bikin-merinding-A5loXLvtb6.jpg Foto: Screenshoot dari Twitter

UNJUK rasa mahasiswa di depan Gedung DPR RI untuk menolak RUU KUHP dan RUU KPK, menyedot perhatian publik. Salah satu momen yang tak luput dari perhatian netizen adalah ketika demonstran Salat Magrib berjamaah di sela-sela unjuk rasa.

Momen Salat Magrib itu dibagikan akun Twitter @jakartaoposisi dan kini sudah viral. Dalam video berdurasi 59 detik tersebut, dijelaskan yang beribadah tersebut adalah mahasiswa UIN yang ikut unjuk rasa.

"Salat Maghrib berjamaan Mahasiswa UIN Jakarta yang dilaksanakan saat demo di depan DPR RI, Selasa (24/9/2019)," demikian caption video tersebut.

Video kini sudah ditonton 161 ribu kali serta mendapat responnya yang luar biasa dari natizen. Hingga Kamis (25/9/2019), video pengunjuk rasa sedang Salat Magrib tersebut sudah ditonton lebih dari 13 ribu kali dan dibagikan ulang sebanyak 8,2 ribu kali. Tak ketinggalan netizen pun ramai-ramai mengomentarinya.

"Masih ada Allah teman-teman. Jangan takut berjuang demi suara rakyat kecil seperti kita," tulis akun @AArmy1410 mengomentari pengunjuk rasa yang salat magrib berjamaah.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

"Merinding lihatnya," kata @itsokaywae.

"Terharu melihat teman-teman mahasiswa bersatu," komen @PutraErlangga_.

"Subhanallah, tetap jaga salat dan jaga wudhu, luruskan niat selama aksi," tutur @okiikooki.

"Apa pun keadaan yang kita jalani, jangan pernah tinggalkan salat #HidupMahasiswa," kata @SukarmanDetuage.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya