nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alquran dan Sains, Allah Kirimkan Angin agar Makhluk LDR Bisa Kawin

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 15 Oktober 2019 00:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 14 330 2116847 alquran-dan-sains-allah-kirimkan-angin-agar-makhluk-ldr-bisa-kawin-lOcPuoHJyg.jpg Bunga mekar semerbak wanginya (Foto: Flowerglossary)

Percayalah, Allah SWT telah menetapkan jodoh Anda di dalam takdir kita. Jika sosok itu belum muncul, maka Anda harus bersabar dan terus berdoa pada Allah agar dipertemukan.

Allah SWT pun telah berjanji bahwa siapa pun yang bernyawa memiliki jodoh atau pasangan masing-masing. Dalam 'Buku Pintar Sains dalam Alquran: Mengerti Mukjizat Firman Allah' karya Dr Nadiah Thayyarah, Allah berfirman:

"Mahasuci (Tuhan) yang telah menciptakan semuanya berpasangan, baik apa yang ditumbuhkan oleh bumi, diri mereka, mau pun apa saja yang mereka tidak ketahui." (Yasin: 36).

Bunga mekar manis rasanya

Sesungguhnya Allah SWT menciptakan segala makhluk secara berpasangan atau ada jodoh. Hikmah dari kenyataan itu adalah agar tercapai kemakmuran, kesatuan, dan keselarasan. Ada laki-laki, ada perempuan; ada hitam, ada putih; ada panjang, ada pendek; ada besar, ada kecil; ada panas, ada dingin; ada manis, ada asam; dan sebagainya.

Bahkan, Allah SWT menjanjikan pada makhluk yang saling berjauhan letak pasangannya alias long distance relationship (LDR), maka Allah mengirimkan angin untuk mengawinkan mereka, yaitu tumbuh-tumbuhan, agar bisa menghasilkan bibit tanaman baru.

Di sisi sains modern diterangkan, setiap tumbuhan yang ditanam tidak bisa berbuah maupun menghasilkan biji bibit baru kecuali dalam keadaan berpasangan, jantan dan betina.

Itu baru terjadi dalam keadaan suatu tumbuhan punya dua jenis kelamin sekaligus, dan umumnya kondisi tanaman seperti itu. Namun, ada pula tanaman yang berpasangan dengan jenis lainnya.

Sementara itu, fakta menerangkan tidak hanya makhluk bernyawa yang memiliki pasangan. Itu dapat diketahui dari cahaya listrik dihasilkan oleh pertemuan kutub positif dan negatif. Begitu juga pada hujan yang dihasilkan dari awan bermuatan positif dengan awan bermuatan negatif. Atom pun begitu, terdiri atas elektron negatif dan neutron positif.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini