Viral Pengamen Nyanyikan Syair I'tiraf, Netizen: Aku Kok Nangis Ya?

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Jum'at 25 Oktober 2019 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 25 614 2121585 viral-pengamen-nyanyikan-syair-i-tiraf-netizen-aku-kok-nangis-ya-XMxcNbeW4j.jpg Ilustrasi. Foto: Istimewa

KESIBUKAN sehari-hari semestinya tidak menjauhkan umat Islam dari Allah SWT. Sebab ada banyak cara untuk mendekatkan diri. Contohnya seperti yang terlihat dalam video viral baru-baru ini, tentang pengamen yang melantunkan Syair I'tiraf.

Syair I'tiraf sendiri bercerita tentang hamba yang merasa tak pantas masuk surga, namun ia juga tak sanggup masuk neraka. Oleh karena itu hamba tersebut, yakni pengamen, memohon taubatnya diterima Allah SWT.

Diunggah akun Instagram @ngakakkusut, aksi pengamen itu menarik perhatian orang-orang di sekitar karena dibawakan dengan merdu.

“Wala aqwa ‘alan naril jahimi

Fahabli taubatan wagfir dzunubi

Fainnaka ghafiru dzambil ‘adhimi,” demikian potongan syair tersebut.

Foto: Screenshoot dari Instagram

Lebih lanjut, unggahan video itu disertai dengan keterangan tertulis bahwa Syair I'tiraf tersebut dilantukan di area Car Free Day.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Sementara itu seorang perempuan yang memegang mikrofon di samping pengamen tersebut tampak terharu. “Allah, gua menangis,” ucapnya.

Sejak diunggah dua hari lalu hingga sekarang, Jumat (25/10/2019) video tersebut sudah ditonton hampir 250 ribu kali. Netizen juga ramai-ramai mengomentari aksi pengamen tersebut.

“Subahannallah merdunya, bikin nangis dengarnya,” tulis akun @beniadisaputrabeni.

“(Red. jadi) teringan masa kecil bisa kumpul keluarga,” komentar akun @ zenall.efend.

“Gue (aku) kok nangis yah,” tulis akun @ viky_febrian.

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini