nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Ukhti Beatbox Saat Salawatan, Netizen: Entah Apa yang Merasukimu

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 31 Oktober 2019 12:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 31 614 2124038 viral-ukhti-beatbox-saat-salawatan-netizen-entah-apa-yang-merasukimu-y9xwITSsc8.jpg Viral ukhti beatbox saat salawatan (Foto: Twitter)

Salawat pada Nabi Muhammad biasanya dilantunkan dengan sangat merdu dan indah. Keelokan suara yang tercipta pun kerap membuat hati tenang mendengarnya.

Tapi, apa jadinya jika salawat pada Nabi Muhammad diberi sentuhan modern?

Para ukhti ini menunjukan pada dunia kalau salawat bisa dikumandangkan dengan cara yang kekinian. Mereka menambahkan instrumen 'beatbox' ke dalam salawat dan hasilnya cukup keren meski beberapa rekannya tertawa melihat kelakuan ukhti yang satu ini.

Video yang memperlihatkan kemampuan ukhti bersalawat dengan tambahan 'beatbox' itu diunggah pada akun Twitter @_illani. Dapat dilihat di video yang viral, sekelompok ukhti sedang duduk di atas panggung. Tampaknya mereka ini tengah mengikuti lomba atau sebatas menunjukan pada teman-temannya yang lain.

Pada saat salawat dikumandangkan pertama, semuanya tampak biasa saja. Tapi, beberapa detik kemudian, ukhti yang paling pojok beraksi seperti kesurupan. Ya, dia menggerakkan tubuhnya sambil mengeluarkan suara instrumen 'beatbox'.

Tubuhnya tak bisa dikontrol. Dia bergerak sesuai dengan 'beat' yang tercipta dari mulutnya. Aksinya ini kemudian mengagetkan suasana dan langsung membuat semua yang ada di sana tertawa, tak terkecuali teman-teman satu kelompoknya.

Ya, di barisan depan ada dua ukhti yang kemudian memberi respons tertawa saat 'beatbox' itu dimainkan. Kemudian, di baris kedua pun ada dua ukhti yang tak bisa menahan ketawa.

Aksi ukhti bersalawat ini kemudian viral di media sosial. Sampai berita ini dimuat di Okezone, sudah 840 ribuan netizen yang melihat. Dapat dilihat juga, ada 31,663 ribuan netizen membagikan ulang unggahan ini dan 22,849 ribuan lainnya menyukai video ini.

Bagaimana dengan komentar netizen?

"Entah apa yang merasukimu," kata @adliado_.

"Macam meludah ke mikrofon dia itu," ungkap @namasayaleman.

"Saya sebagai anak beatbox, saya suka gayanya wkwkwk," komentar @panggilsajaram.

"Ngakak nggak dosan kan?" ucap @snxballzzz.

"Macam nak berak saja," celetuk @salmanhakim00.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini