Ini Doa Keluar Rumah dan Bepergian pada Malam Hari

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 05 November 2019 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 05 618 2126112 ini-doa-keluar-rumah-dan-bepergian-pada-malam-hari-XhXBSXpuwX.jpg Ilustrasi. Foto: newsmuslim

SAAT akan berpergian ke luar rumah, umat Islam dianjurkan membaca doa terlebih dahulu supaya diberi keselamatan selama perjalanan. Sebab doa adalah bagian dari pelindung ketika melakukan sesuatu.

Apalagi bagi Anda yang sering bepergian atau pulang pada malam hari, tentunya pada waktu tersebut risiko bahaya akan lebih mengancam. Seperti kemungkinan terjadinya tindakan kriminal. Untuk itu Anda harus banyak membaca doa supaya tetap dilindungi dari segala macam mara bahaya.

Tentunya hal tersebut bisa menimpa siapa saja, terutama bagi perempuan yang rawan terjadi dengan hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Ilustrasi. Foto: Istimewa

Seperti diukutip dari akun instagram @nuonline_id, terdapat doa ketika Anda akan keluar rumah pada malam hari. Doa ini berasal dari Lihat Sayid Utsman bin Yahya, Kitab Maslakul Akhyar, lafaznya yaitu:

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

يَا أَرْضُ رَبِّيْ وَرَبُّكِ اللهُ أَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شَرِّكِ وَشَرِّ مَا فِيْكِ وَشَرِّ مَا يَدِبُّ عَلَيْكِ أَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ أَسَدٍ وَأَسْوَدٍ وَحَيَّةٍ وَعَقْرَبٍ وَمِنْ شَرِّ وَالِدٍ وَمَا وَلَدٍ وَمِنْ شَرِّ سَاكِنِ الْبَلَدِ

Yâ ardlu, rabbî wa rabbukillâh. A‘ûdzu billâhi min syarriki, wa syarrimâ fîki, wa syarrimâ yadibbu ‘alaiki. A‘ûdzu billâhi min asadin wa aswadin wa hayyatin wa ‘aqrabin wa min syarri wâlidin wa mâ walad wa min syarri sâkinil balad.

Artinya: "Hai bumi, Tuhanku dan Tuhanmu adalah Allah. Aku berlindung kepada Allah dari kejahatanmu, kejahatan barang yang ada padamu, kejahatan barang yang berjalan di atasmu. Aku berlindung kepada Allah dari macan, ular hitam, segala ular, kalajengking, dari kejahatan segala yang beranak dan yang diberanakkan, dan dari kejahatan yang berdiam di tempat ini".

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya