Viral, Video Pemuda Disabilitas Salat Bikin Netizen Menangis

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 18 November 2019 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 18 614 2131137 viral-video-pemuda-disabilitas-salat-bikin-netizen-menangis-ef0suldTZ8.jpg Foto: Screenshoot dari Twitter

TIDAK ada alasan untuk tidak melakukan salat lima waktu. Jika memang kondisinya mampu, maka wajib hukumnya untuk salat.

Seperti yang dilakukan remaja disabilitas satu ini. Dirinya tetap salat meski mengalami keterbatasan fisik. Ia pun terlihat sedikit kesulitan saat salat, tapi itu tidak mengurangi niatnya untuk tetap sujud kepada Allah SWT.

Ya, video yang dibagikan oleh akun Twitter @ohraka ini sedang viral di media sosial. Rekaman tersebut memperlihatkan bahwa penyandang disabilitas saja tetap menjalankan ibadah salat wajib lima waktu.

Video ini menjadi inspirasi sekaligus penegur Muslim yang mungkin suka mengabaikan salat padahal mampu dan memiliki kesempatan untuk melakukannya.

Dalam video tersebut, bisa dilihat pria remaja itu memiliki keterbatasan dalam hal tulang dan sarafnya. Meski begitu, ia tetap berusaha salat dalam keterbatasan fisiknya.

Video berdurasi 24 detik ini telah disaksikan lebih dari 296 ribu netizen di media sosial. Terlihat juga di sana ada 32,3 ribuan netizen menyukai unggahan ini dan 13,8 ribu di antaranya membagikan ulang.

Mengetahui adanya video ini, banyak netizen yang kemudian merasa berdosa dan merasa malu karena kerap meninggalkan salat. Berikut beberapa komentar netizen yang melihat video tersebut;

"Emang aku banyak mengeluh dibandingkan bersyukur. Kadang malu sama Allah, dia nyesel nggak ya nyiptain manusia kayak aku?" tulis akun komen @yerimieje.

"Ya Allah, aku hambau-Mu. Makasih atas kesempurnaan kamu yang telah diberikan kepadaku," komentar akun @aspnur_.

“Ya Allah maaf aku suka nunda sholat,” komentar akun @vararymc.

“Yaallah nangisss,” tulis akun @vrosmaa.

“Serasa tertampar ya Allah,” komentar @STNURHALISA2.

Redaksi Okezone menerima foto atau tulisan pembaca berupa artikel tausyiah, kajian Islam, kisah Islam, cerita hijrah, kisah mualaf, event Islam, pengalaman pribadi seputar Islam, dan lain-lain yang berkaitan dengan Muslim. Dengan catatan foto atau artikel tersebut tidak pernah dimuat media lain. Jika berminat, kirim ke redaksi.okezone@mncgroup.com, cc okezone.lifestyle2017@gmail.com.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini