Bikin Haru, Siswi Berhijab Bacakan Hasil Ujian di Makam Ibunya

Nisya Indah Putri, Jurnalis · Kamis 28 November 2019 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 28 616 2135642 bikin-haru-siswi-berhijab-bacakan-hasil-ujian-di-makam-ibunya-Q0izOB2yXX.jpg

Merayakan pengumuman hasil ujian pasti lebih menyenangkan bersama teman atau orang tercinta. Seperti di Malaysia saat pengumuman hasil Tes Evaluasi Sekolah Dasar, banyak pelajar menghabiskan waktunya dengan keluarga maupun teman. Namun, untuk beberapa anak mereka tidak cukup beruntung untuk merayakan keberhasilan ini dengan orangtuanya.

Seperti kisah yang diunggah ke halaman Facebook yang sudah dibagikan sebanyak 5.000 kali oleh netizen bernama Aisha Mat Akat. Dalam unggahan tersebut berisi cerita tentang seorang gadis berhijab yang baru saja menerima hasil ujiannya.

Gadis berhijab di makam ibunya

Namun berbeda dengan teman-teman sebayanya yang merayakan dengan keluarga mereka, gadis berhijab ini tidak memiliki kesempatan untuk merayakan dengan orangtuanya. Ibunya telah meninggal sejak ia masih kecil dan sekarang ia tinggal bersama neneknya.

Tapi hal ini tidak mengurangi semangatnya, ia tetap melanjutkan untuk menyelesaikan ujian sekolahnya dengan dukungan dari neneknya. Dengan jerih payahnya ia akhirnya dinyatakan lulus. Dalam rangkaian foto yang diunggah, gadis muda itu berdiri di depan makam ibunya sambil membacakan hasil ujian yang telah ia peroleh kepada ibunya dengan air mata yang berlinang.

Insiden ini terjadi di Seberang Perai, Panang dan menarik banyak perhatian komunitas online lokal, juga telah menyebar di media sosial. Banyak netizen yang memuji gadis muda itu atas perilakunya yang berbakti kepada almarhum ibunya, dan berharap banyak keberhasilan berlanjut di masa depannya.

Berikut respon dari netizen : “Ibu mu pasti sangat bangga pada mu.”

Makam ibu

“Selamat adik, Semoga selalu sukses untuk kedepannya, Ibu mu akan menunggu mu di sana. Inshaallah, kuat selalu ya.”

“Hanya dengan melihat fotonya saja sudah membuat ku menangis. Semoga kamu menjadi anak yang sukses di dunia maupun di akhirat. Amin.”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini