nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Agus Kuncoro, Istri Hamil Setelah Jor-joran Bersedekah

Viola Triamanda, Jurnalis · Jum'at 29 November 2019 15:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 29 614 2135998 kisah-agus-kuncoro-istri-hamil-setelah-jor-joran-bersedekah-7q9gOMw1zL.jpg Ilustrasi. Foto: Saga

ARTIS senior Agus Kuncoro pernah mengalami cobaan yang membuatnya tertekan pada 2002 lalu. Di antara cobaan itu adalah usaha kontrakannya yang kebakaran, putus hubungan dengan calon istri, dan lain-lain. Namun semua itu ia hadapi dengan cara mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui amalan sunah, yakni sedekah.

Bahkan saat ujian berikutnya datang, yaitu setelah mendapat istri namun selama tiga tahun tak kunjung dikaruniai keturunan, sekali lagi, semua itu ia sikapi dengan banyak sedekah.

"(Red. Kala itu) saya benar-benar habis-habisan. Hidup saya kemudian stagnan," ujarnya. Kemudian ia mendekatkan diri kepada Allah dan curhat juga ke ustadz.

“Lu pelit sih! "begitu komentar ustadz ahli ibadah setelah mendengar curhat Agus Kuncoro.

"Pelit bagaimana? " kilah Agus yang merasa selama ini tidak bakhil-bakhil amat.

"Ya, lu kalau bersedakah kudu pake aqad. Kalau lu ngasih ke orang, sebutin, lu maunya apa sama Allah. Jangan ngasih-ngasih aja tanpa pamrih ke Allah. Kalau lu bersedekah tanpa pengharapan pada Allah, sama aja lu pelit berdoa sama Allah," ucap Agus menirukan ustadz tersebut.

Mendapat pencerahan demikian, Agus manggut- manggut. Sejak itu ia tingkatkan lagi sedekah, diiringi dengan doa pengharapan kepada-Nya. Ibadah wajib dan sunah lain pun ia tambah.

"Alhamdulillah, setelah itu pintu-pintu rezeki buat saya seperti terbuka, sehingga saya banyak order dan bisa punya rumah sendiri," tuturnya.

Rezeki yang dipanen Agus tak selalu berupa materi. Anggia Jelita, istrinya, sampai tahun ketiga usia pernikahan mereka, belum juga hamil. Pasangan yang tinggal di Bintaro ini pun sempat gelisah.

"Jadi, lu mau istri lu hamil?" kata ustadz kondang Yusuf Mansur suatu ketika. “Ya iyalah, " jawab Agus.

"Honor lu di episode terakhir Sinetron Kun Fayakun jangan diambil semua. Ambil separuh aja, sisanya sedekahkan, " ucap Yusuf Mansur.

Agus menurut, ia jor-joran menyedekahkan sebagian penghasilannya untuk Program Pembibitan Penghafal Al-Quran (PPPA). Ia memang sangat mendukung (PPPA), dan doa bocah-bocah yang menjadi laskar pemelihara Kitab Suci itu tentu lebih mudah diijabah Allah SWT.

Terbukti, tak lama kemudian, kun fayakun, Anggia Jelita hamil. Meski begitu Agus terus berharap, ia dan istri konsisten menjadi orang baik di kehidupan nyata. Bersedekah misalnya, sudah menjadi kebutuhan hidup mereka. Sebab kehebatan sedekah sebagaimana selalu digaungkan Ustadz Yusuf Mansur, sudah mereka buktikan sendiri mukjizatnya.

Demikan dikutip dari buku, Dahsyatnya Sedekah 3, Halaman 32-34 yang ditulis oleh Tim Asatidz Daarul Qur’an.

Redaksi Okezone menerima foto atau tulisan pembaca berupa artikel tausyiah, kajian Islam, kisah Islam, cerita hijrah, kisah mualaf, event Islam, pengalaman pribadi seputar Islam, dan lain-lain yang berkaitan dengan Muslim. Dengan catatan foto atau artikel tersebut tidak pernah dimuat media lain. Jika berminat, kirim ke redaksi.okezone@mncgroup.com, cc okezone.lifestyle2017@gmail.com.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini