Was-Was Ketika Berada di Tempat Asing, Bacalah Doa Memohon Perlindungan Ini

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 07:20 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 06 618 2138580 was-was-ketika-berada-di-tempat-asing-bacalah-doa-memohon-perlindungan-ini-VvErbIX5Ox.jpg Ilustrasi. Foto: Shutterstock

BAHAYA bisa mengancam di mana saja dan kapan saja, apalagi bila sedang berada di tempat baru dan asing. Tentu saja ada rasa was-was atau khawatir, mawas diri dari hal-hal yang tidak diinginkan. Jika sudah demikian, Muslim dianjurkan untuk berzikir dan memanjatkan doa.

Ketua Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia (FKDMI) Jakarta Timur, Ustadz Asroni Al Paroya, mengatakan, terdapat beberapa bacaan zikir atau doa yang dijadikan wasilah bagi setiap umat Islam.

"Dari sekian banyak zikir yang Rasulullah SAW ajarkan kepada umatnya, ada beberapa zikir yang Allah jadikan wasilah bagi hambanya," katanya saat dihubungi Okezone beberapa waktu lalu.

Ilustrasi. Foto: Istimewa

Kader Pergerakan Mahasisawa Islam Indonesia (PMII) juga menyampaikan, salah satu bacaan tersebut yaitu untuk melindungi diri dari segala macam bahaya yang mengintai setiap saat.

"Bacakan doa ini untuk berlindung dari berbagai bahaya dan musibah," tambah pria sekaligus menjabat sebagai CEO Founder Santri Motivator School (SMS) itu.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Sebagaimana disebutkan dari Khaulah binti Hakim, bahwasanya Rasulullah SAW bersabda, "Barang siapa yang singgah di suatu tempat kemudian ia mengucapkan doa;

أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّاتِ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ

Artinya: "(Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan apa yang diciptakan-Nya) niscaya tidak akan ada yang memudharatkannya" (HR. Tirmidzi: 3437, dan An Nasai: 5433).

Redaksi Okezone menerima foto atau tulisan pembaca berupa artikel tausyiah, kajian Islam, kisah Islam, cerita hijrah, kisah mualaf, event Islam, pengalaman pribadi seputar Islam, dan lain-lain yang berkaitan dengan Muslim. Dengan catatan foto atau artikel tersebut tidak pernah dimuat media lain. Jika berminat, kirim ke [email protected], cc [email protected]

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya