nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Erdogan Tekankan Pentingnya Zakat bagi Solusi Kemiskinan

Senin 09 Desember 2019 13:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 09 614 2139664 erdogan-tekankan-pentingnya-zakat-bagi-solusi-kemiskinan-E8GweyHRGJ.jpg Orang miskin butuh bantuan (Foto: Inhabitat)

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mendesak negara-negara muslim untuk bekerja lebih keras secara bersama-sama guna membantu jutaan muslim yang menghadapi kesulitan ekonomi.

"Sebanyak 21 persen dari populasi Organisasi Kerjasama Islam (OKI), yang berarti 350 juta orang muslim sedang berjuang mempertahankan kehidupan mereka dalam kemiskinan," kata Presiden Recep Tayyip Erdogan dalam Konferensi Investasi Swasta di Istanbul bersama OKI.

 Erdogan

Seperti dilansir dari ABNA kemarin, Erdogan menjelaskan, negara muslim terkaya, kekayaannya 200 kali lipat dari negara muslim termiskin.

Menurut Erdogan, jika muslim membayar zakat mereka dengan baik maka tak ada negara muslim yang menderita kemiskinan. Oleh karena itu, zakat yang diterapkan dengan baik bisa menjadi solusi kemiskinan.

Dalam kesempatan itu, ia juga mendesak negara-negara anggota OKI untuk membantu Albania agar segera pulih dari gempa kuat bulan lalu.

"Saya meminta Anda untuk mendukung saudara-saudara kita di Albania dengan mengirimkan berbagai bantuan untuk mengobati luka mereka," ujar Erdogan.


Gempa berkekuatan 6,4 SR melanda Pantai Adriatik Albania pada 26 November. Bencana mengerikan itu  menewaskan 51 orang dan melukai lebih dari 900 orang.



1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini