nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Muktamar NU 2020, Warga NU Siap Sumbangkan Seribu Piring Rawon dan Seribu Ayam

Sabtu 21 Desember 2019 14:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 21 614 2144649 demi-muktamar-nu-2020-warga-nu-siap-sumbangkan-seribu-piring-rawon-dan-seribu-ayam-4xpeIcI1aY.jpg Lezatnya rawon (Foto: Pixabay)

Ketua PBNU Robikin Emhas mengatakan, semangat warga NU untuk turut serta dalam mensukseskan Muktamar NU ke-34 sangatlah besar. Masih setahun lagi kegiatan akbar tersebut digelar, telah ada warga NU yang siap menyumbangkan berbagai keperluan muktamar.

Robikin mengatakan, sudah ada warga NU yang siap menyajikan seribu piring rawon. Ada juuga yang mau menyediakan seribu ayam pedaging, dan 10 ton beras. Ini merupakan semangat luar biasa warga NU yang patut diapresiasi.

 Menikmati ayam lezat

“Ada pengusaha di kediri yang berniat menyumbangkan rawon sangat item dan original kediri. Ia siap mempersembahkan seribu piring rawon gratis di pembukaan Muktamar NU 2020 di Lampung,” katanya kemarin.

Namun, Robikin tidak bisa menyebutkan nama si empunya rawon tersebut karena yang bersangkutan tidak berkenan. "Sebut saja hamba Allah atau simpatisan NU. Yang jelas, dia akan membawa karyawannya serta peralatan memasaknya ke arena pembukaan muktamar di Lampung. Ya alhamdulillah,” jelasnya.

Menurut Robikin, tak hanya warga NU dari Kediri yang siap membantu. Warga NU yang merasa jadi tuan rumah muktamar yakni Lampung juga ada yang bersedia menyerahkan seribu ekor ayam dan 10 ton beras untuk perhelatan akbar tersebut.

Selain itu, PBNU juga menginstruksikan untuk melakukan penggalangan dana muktamar kepada PWNU, PCNU dan pengurus lembaga dan badan otonom NU di seluruh Indonesia.

Instruksi bernomor 3808/C.I.34/12/2019 tersebut menjelaskan, penggalangan dana dilakukan panitia muktamar bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) dengan sasaran kepada seluruh Nahdliyin dan simpatisan NU.

Seperti dilansir NU Online, cara penggalangan dana dilakukan mulai Januari sampai September dan bisa dilakukan secara offline dan online. Semua upaya ini dilakukan untuk menyukseskan Muktamar NU ke-34.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini