Indahnya Berbagi, Masjid Pertama Inggris Sediakan Makan Siang Natal bagi Lansia dan Tunawisma

Fadhil Khatamy, Jurnalis · Kamis 26 Desember 2019 11:52 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 26 614 2146158 indahnya-berbagi-masjid-pertama-inggris-sediakan-makan-siang-natal-bagi-lansia-dan-tunawisma-hyHoxtTIbl.jpg Masjid Abdullah Quilliam(Foto: About Islam)

Masjid pertama Inggris, Masjid Abdullah Quilliam membagikan makanan pada Hari Natal, 25 Desember kemarin kepada orang-orang yang membutuhkan seperti tunawisma, orang-orang kesepian, dan lansia.

Masjid Abdullah Quilliam tersebut mempertahankan tradisi membagikan makanan pada Hari Natal. Masjid itu mempertahankan tradisi berusia 130 tahun tersebut.

 Masjid Abdullah Quilliam

"Masjid Abdullah Quilliam membuka pintunya dengan mengundang orang-orang di Liverpool yang merasa kesepian, tunawisma, dan mereka yang berusia lanjut usia untuk makan siang Hari Natal gratis," tulis Masjid Abdullah Quilliam Society di Facebook.

“Ini adalah tradisi pendiri masjid pertama Inggris, Sheikh Abdullah Quilliam lebih dari 130 tahun yang lalu. Kami ingin melanjutkan warisannya," lanjut Masjid Abdullah Quilliam Society.

Seperti dilansir dari About Islam, Rabu (26/12/2019), mengumumkan inisiatif Masjid Abdullah Quilliam, Sheikh Adam Kelwick mengatakan, ia senang berbagi berita ini dengan semua orang.

"Tidak seorang pun di Liverpool harus menghabiskan Hari Natal sendirian tahun ini. Orang-orang Liverpool dipersilakan untuk berbagi makan siang dan bertemu teman-teman yang baik di masjid pertama Inggris pada Hari Natal. Tradisi yang dilakukan lebih dari 130 tahun!”

“Orang-orang dari semua latar belakang, dari semua agama yang disambut untuk bertemu teman baru dan bergabung dengan kami untuk makan siang pada tanggal 25 Desember, terutama lansia, orang-orang yang kesepian, dan tunawisma di komunitas kami," ujar Sheikh Adam Kelwick.

Acara makan siang Natal gratis ini diadakan pada Rabu kemarin dari pukul 13.00 hingga 16.00 sore. Acara ini didahului makan siang gratis, pembacaan puisi kelahiran Isa Al Masih, serta mengisahkan sejarah hidup Nabi Isa di Alquran.

Masjid Abdullah Quilliam adalah masjid pertama di Inggris. Masjid ini didirikan oleh Sheikh Abdullah Quilliam pada tahun 1887, Liverpool, Inggris.

Masjid bersejarah ini dibuka kembali pada 27 Juni 2014 setelah 106 tahun penutupan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini