Jelang Tahun Baru, 3 Rekomendasi Kuliner untuk Pelancong Muslim di Bali

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 27 Desember 2019 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 27 614 2146578 jelang-tahun-baru-3-rekomendasi-kuliner-untuk-pelancong-muslim-di-bali-8cJP1Gap4n.jpg Lezatnya kuliner Bali (Foto: Inst)

Pulau Bali menjadi destinasi wisata paling banyak diminati oleh seluruh wisatawan dari segala penjuru Tanah Air hingga dunia.

Pelancong muslim di Pulau Bali bisa menikmati berbagai macam kuliner lezat. Ini sejumlah kuliner lezat yang direkomendasikan untuk pelancong muslim di Bali. Apa saja?

1. Ayam Betutu

 ayam betutu

Ayam betutu merupakan kuliner yang tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Makanan ini menjadi salah satu kuliner halal di Bali yang bisa untuk wisatawan muslim nikmati.

Kuliner tradisional dari daging ayam ini diberi bumbu rempah-rempah khas Bali. Kemudian dipanggang dalam api sekam. Daerah yang terkenal dengan ayam betutunya adalah Gilimanuk, Bali.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

2. Nasi Tekor

 nasi tekor

Nasi tekor merupakan kuliner khas Bali yang lezat di lidah. Nasi ini biasanya disajikan dalam pincuk yang terbuat dari daun pisang. Sajian nasi tekor antara lain nasi putih, telur rebus, urap, kacang goreng, serta lauk pauk lainnya.

3. Sate Lilit

 sate lilit

Sate lilit merupakan makanan halal khas Bali yang banyak ditemukan di berbagai wilayah Bali saat jalan-jalan di sana. Sate lilit merupakan daging cincang yang dibumbui dan dililitkan ke batang serai

Jenis sate lilit juga bermacam-macam. Ada yang terbuat dari daging ayam dan sapi. Rasanya sedap sekali loh!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya