Komunitas Muslim Australia Sediakan Makanan untuk Petugas Pemadam Kebakaran yang Kelelahan

Nada Husna, Jurnalis · Selasa 07 Januari 2020 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 07 614 2150240 komunitas-muslim-australia-sediakan-makanan-untuk-petugas-pemadam-kebakaran-yang-kelelahan-sOyYGF4C6M.jpg Kebakaran hutan Australia (Foto: The Sidney Morning Herald)

Kebakaran hutan melanda Australia sejak beberapa bulan lalu hingga saat ini. Banyak hewan-hewan dan manusia sudah menjadi korban kebakaran parah ini.

Komunitas muslim Australia ikut perihatin dengan kebakaran yang melanda Australia. Mereka terjun ke daerah yang terdampak kebakaran hutan untuk memberikan bantuan.

 komunitas muslim

Dilansir dari Standard, Selasa (7/1/2020), komunitas muslim tersebut melakukan perjalanan ke kota yang dilanda kebakaran di Australia. Mereka ramai-ramai memasak makanan bagi para pemadam kebakaran yang berjuang keras memadamkan api dari kebakaran hutan.

Komunitas muslim The Newport Islamic Society pergi ke Johnsonville Volunteer Fire Brigade di East Gippsland usai melihat efek dahsyatnya kobaran api.

Ketika mereka tiba di sana, komunitas muslim segera memasak sosis untuk petugas pemadam kebakaran yang kelelahan setelah menangani api selama lebih dari seminggu.

Selain memasak untuk para pemadam kebakaran, mereka juga membawa lima truk barang untuk digunakan di daerah tersebut.

Mereka bekerja semalaman untuk memilah barang-barang yang sangat dibutuhkan ke bagian yang berbeda.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

"Sangat mengharukan saat melihat betapa lelah dan terkurasnya tenaga mereka,” ungkap Lookman El Kurdi, salah satu anggota komunitas muslim.

Lookman mengatakan, para pemadam kebakaran hanya kelelahan. Rasanya sangat baik, setidaknya bisa memberi mereka makanan dan menunjukkan bahwa kita peduli dengan perjuangan mereka.

Komunitas muslim menyaksikan semua kebakaran hutan yang terjadi di sekitar Australia. Mereka merasa terpanggil untuk melakukan sesuatu yang berarti.

Mereka juga mengumpulakan barang-barang yang dibutuhkan bagi para korban kebakaran.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya