Share

Doa Meringankan Masalah, Diucapkan Nabi Yunus Ketika Terdesak

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 16 Januari 2020 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 16 618 2153692 doa-meringankan-masalah-diucapkan-nabi-yunus-ketika-terdesak-S0PWMhvVXd.jpg Ilustrasi. Foto: Shutterstock

SETIAP orang tak lepas dari masalah, entah itu ringan maupun berat. Masalah itu akan membuat seseorang menjadi pribadi yang lebih baik, apalagi jika ikhtiar menghadapinya disertai dengan doa.

Dilansir dari laman AboutIslam pada Kamis (16/1/2020), dalam penyelesaian masalah, Allah SWT akan membantu umatnya yang mau mendekatkan diri kepada-Nya. Ketika sudah dekat, maka Ilahi akan membantu hambaNya menyelesaikan masalah tersebut.

Pola itulah yang dilakukan Nabi Yunus ketika terdesak di dalam perut ikan paus. Ia memasrahkan semuanya kepada Allah seraya memanjatkan doa dan menangis meminta pengampunan.

 

Ilustrasi. Foto: Istimewa

Apa yang dilakukan Nabi Yunus pun menjadi pelajaran untuk setiap insan supaya mau berdoa dengan sungguh-sungguh kepada Allah SWT.

Lantas, apa doa yang diucapkan Nabi Yunus saat berada di dalam perut paus dan mengharap datangnya pertolongan Allah?

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Dijelaskan dalam Surah Al-Anbiya, doa tersebut ada dalam Firman Allah SWT:

فَنَادَى فِي الظُّلُمَاتِ أَن لَّا إِلَهَ إِلَّا أَنتَ سُبْحَانَكَ إِنِّي كُنتُ مِنَ الظَّالِمِينَ

Maka ia menyeru dalam keadaan yang sangat gelap, “Bahwa tidak ada Tuhan selain Engkau. Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah termasuk orang-orang yang zhalim.” (QS Al-Anbiyaa’, 87)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini