nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Inspirasi Nama Bayi Islami yang Disisipkan Kata Ainun

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 10:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 21 614 2155897 6-inspirasi-nama-bayi-islami-yang-disisipkan-kata-ainun-93iCe9Z4CD.jpg Ilustrasi. Foto: Shutterstock

MEMBERIKAN nama bayi yang indah dan bermakna baik kepada anak yang baru lahir adalah kewajiban orangtua. Hal ini disampaikan oleh Ketua Ikatan Sarjana Quran Hadist Indonesia, Ustadz Fauzan Amin.

Ia mengatakan ada tiga kewajiban orangtua selain memberi nama yang baik untuk anaknya. "Kewajiban orang tua memberi nama, mendidik agama, menikahkannya," ujarnya saat dihubungi Okezone, Selasa (21/1/2020).

Dari Abu Hurairah RA, sesungguhnya Nabi Muhammad SAW, bersabda :

مِنْ حَقِّ الْوَلَدِ عَلَى الْوَالِدِ ثَلَاثَةُ أَشْيَاءَ: أَنْ يُحْسِنَ اِسْمَهُ إِذَا وُلِدَ، وَيُعَلِّمَهُ الْكِتَابَ إِذَا عَقَلَ، وَيُزَوِّجَهُ إِذَا أَدْرَكَ.

Ilustrasi. Foto: Istimewa

Artinya: "Hak anak atas orang tuanya ada tiga: diberikan nama yang baik ketika lahir, diajarkan Alquran ketika sudah berakal (tamyiz) dan menikahkanya ketika sudah menemukan,"

Sementara itu ada banyak nama bayi yang bermakna baik sekaligus bernuansa Islami. Beberapa di antaranya berupa perpaduan kata ainun dengan kata lain.

Dikutip dari laman learnreligions pada Selasa (21/1/2020), sebagai bahan mencari inspirasi untuk Anda, berikut contoh nama bayi yang disisipkan Ainun lengkap dengan artinya:

1. Ainun Nurul Batinah: Cahaya mata yang tersembunyi

2. Fareeda Ainun Haya: Anak perempuan bagaikan mata mutiara pembawa kebaikan

3. Ainun Humaira Nur: Cahaya mata anak perempuan yang berpipi merah

4. Khaleela Ainun Maleeka: Ratu yang bersahabat dan bermata indah

5. Nurul Ainun Salma: Cahaya mata yang menyelamatkan

6. Thana Ainun Zaara: Cahaya bunga yang penuh kebaikan dan penuh syukur

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini