nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nasihat Gus Miftah agar Manusia Selalu Bersyukur

Selasa 21 Januari 2020 13:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 21 614 2156011 nasihat-gus-miftah-agar-manusia-selalu-bersyukur-ReQhVAGRwk.jpg Gus Miftah saat ceramah (Foto: Inst)

Manusia sering kali mengeluh dalam menghadapi berbagai tantangan dan kesulitan dalam hidup. Mereka sering kurang bersyukur.

Padahal terkadang ada hal-hal yang kita nilai kurang baik. Namun ternyata hal itu malah yang terbaik untuk kita. Oleh karena itu kita harus bersyukur.

Gus Miftah dalam akun Instagramnya, @gusmiftah menjelaskan, Tuhan tidak selalu mengirim orang baik untuk menolong kita. "Adakalanya Tuhan kirim orang yang menjengkelkan untuk menyelamatkan kita, itulah kenapa kita harus bersyukur dalam segala hal."

"Baik menurut kita bisa jadi tidak baik menurut Allah. Begitu pun sebaliknya," ujar Gus Miftah.

Dalam akun Instagramnya, Gus Miftah mengunggah video seorang nenek yang minta tolong kepada seorang pemuda untuk mengambilkan tongkatnya yang jatuh. Namun ternyata pemuda itu menolak permintaan si nenek. Ia bersikap tak peduli bahkan tetap melanjutkan makannya.

Akhirnya dengan terpaksa si nenek mengambil tongkatnya sendiri. Tak lama kemudian, usai si nenek berjalan mengambil tongkatnya, sebuah piano jatuh di tempat nenek tersebut tadi duduk. Rupanya Allah justru menyelamatkan nenek itu dari kejatuhan piano dengan ia terpaksa berjalan untuk mengambil tongkatnya.

Makna dari video ini, manusia tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Manusia hanya wajib bersyukur dan yakin Allah akan memberikan yang terbaik meski seolah tampak tak menyenangkan hatinya.

Lalu bagaimana komentar netizen?

Ustadz Yusuf Mansur dalam akun @yusufmansurnew mengatakan, "Izin repost," katanya

"Pertama Gus," ujar @imammahdi281.

"Mohon maaf ya Allah kami manusia yang tidak bisa mengartikan sebelum kau beri petunjuk," kata @wafir_sofwan.

"Kaget Gus," ucap @firmansolehudin.

"Masya Allah.. bener Gus.. maturnuwun🙏," kata @hapsarilintang.m.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini