Share

Setengah Juta WNI ke Tanah Suci, Segini Kisaran Biaya Umrah Sekarang

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 23 Januari 2020 11:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 23 615 2157055 setengah-juta-wni-ke-tanah-suci-segini-kisaran-biaya-umrah-sekarang-VwoKGnCfHh.jpg Segini Kisaran Biaya Umrah (Foto: Riyadhdaily)

Pemerintah Arab Saudi mencatat ada 537.894 warga negara Indonesia umrah dalam rentang waktu lima bulan terakhir. Data ini menjelaskan bahwa Indonesia sebagai penyumbang jamaah umrah terbanyak nomor dua di dunia.

Padahal jika kita bicara mengenai harga, ibadah umrah bukan sesuatu yang murah. Menurut Ustadz M Najmi Fathoni yang juga pembimbing ibadah di Al Malik Umrah dan Haji Khusus, setiap agen umrah punya kisaran biaya umrah masing-masing.

Nah, kalau bicara harga umrah di Al Malik, dibagi menjadi 3 kelompok, Umrah Reguler Bintang 3, Umrah Reguler Bintang 4, dan Umrah Reguler Bintang 5, umrah plus. Harga yang ditawarkan tergantung dari bintang hotel yang dipilih.

"Harga di Al Malik itu mulai dari Rp23,5 juta hingga Rp35 juta," terangnya pada Okezone, Kamis (23/1/2020).

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Dengan harga tersebut, apa saja yang bisa didapatkan jamaah umrah?

Ustadz Najmi menjelaskan, dengan harga tersebut sudah termasuk perjalanan pesawat Indonesia-Arab Saudi (PP) langsung tanpa transit, penginapan sesuai bintang yang dipilih, transportasi selama perjalanan di Madinah dan Makkah, perlengkapan umrah, zam zam 5 liter, manasik haji dan bimbingan ibadah.

Untuk detil perlengkapan umrah yang akan didapat, itu termasuk koper 24 inc, tas selempang, buku panduan umrah, kain ihrom (laki-laki) atau mukena (perempuan), serta pakaian jadi. "Setiap jamaah umrah juga dilengkapi dengan asuransi jiwa dan perjalanan," tambahnya.

Terkait dengan lamanya perjalanan, Ustadz Najmi menjelaskan jamaah akan melakukan ibadah umrah selama 9 hari dengan detil 2 hari di perjalanan dan sisanya berada di Jeddah, Madinah dan Makkah. "Tapi, kalau yang plus ibadah umrah dilakukan dalam waktu maksimal 12 hari," pungkas Ustadz Najmi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini