Share

Waktu Terbaik Umrah ke Tanah Suci, Catat Bulannya!

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 23 Januari 2020 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 23 615 2157170 waktu-terbaik-umrah-ke-tanah-suci-catat-bulannya-rAfTSVGAP9.jpg Waktu Terbaik Umrah

Melangsungkan ibadah umrah adalah impian seluruh umat Islam karena memiliki banyak keutamaan, pahala yang berlimpah misalnya. Lalu kapan waktu terbaik umrah?

Pembimbing Ibadah Al Malik Umra dan Hajj, Ustadz M Najmi Fathoni mengatakan, waktu terbaik umrah adalah saat musim haji tiba, yaitu di bulan Dzulhijjah. Namun, juga kembali kepada kebiasaan orang dari negara masing-masing.

Jamaah Umrah Melakukan Tawaf di Kakbah

"Musim haji tentunya. Tapi tergantung pilihannya, kalau suasananya panas atau pada saat cuaca dingin. Dan kalau orang Indonesia kebanyakan panas enggak nyaman dingin enggak kuat. Biasanya (berangkat) pada suhu-suhu normal Januari, Februari dan Maret," katanya saat dihubungi Okezone, Kamis (23/1/2020).

Lebih lanjut, kata Najmi, biaya umrah setiap tahunnya berbeda-beda dan tergantung pada masing-masing travel yang memberangkatkannya. Namun untuk di tahun ini di kisaran harga Rp23 juta hingga Rp24 juta.

"Kemudian biaya umrah tahun ini, kami (Al Malik Umra dan Hajj Tour) ada paketnya. Ada beberapa paket, ya bintang tiga bintang empat bintang lima, itu menunjukan kualitas hotel kisaran harga dari Rp23 jut- Rp24 juta, itu sudah komplit ya, tidak ada biaya lain kecuali data diri berupa paspor dan biaya medis," tuturnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Sementara itu, menurut Dai Kondang Indonesia Ustadz Abdurrohman Djaelani, atau akrab disapa Udjae mengatakan, adapun waktu untuk melaksanakan umrah bisa dilakukan kapan saja karena tidak terikat waktu.

"Setiap waktu, setiap bulan, setiap minggu, setiap tahun tidak terikat oleh waktu. Sedangkan haji itu pada waktu tertentu, yaitu tanggal 8 sampai 12 Dzulhijah," ucapnya kepada Okezone.

Dai sekaligus pemilik Walidain Travel and Tour ini juga menuturkan, biaya umrah di Indonesia sudah diatur oleh Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI). Namun kembali lagi kepada pengelola travelnya masing-masing, dimana memiliki penawaran tersendiri untuk para calon jemaah.

"Belum lagi dengan adanya paket-paket yang misalnya plus ke Al Aqso, ke Turki, dan negara-negara yang lainnya," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini