Rekomendasi Nama-Nama Bayi Kembar Perempuan, Pertama Haya-Hasna

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 27 Januari 2020 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 27 614 2158839 rekomendasi-nama-nama-bayi-kembar-perempuan-pertama-haya-hasna-4rCTuE2kVm.jpg Ilustrasi. Foto: Shutterstock

Memiliki bayi kembar merupakan suatu anugerah yang luar biasa bagi setiap orangtua, sebab anak adalah amanah yang diberikan oleh Allah SWT sebagai penerus generasi keluarga dan juga agama.

Namun perlu diingat bahwa di balik anugerah itu ada tanggung jawab. Salah satu tanggung jawab itu adalah memberikan nama bayi yang bermakna baik paling baik kepada anak yang baru lahir.

DAI Muda Nahdatul Ulama Ustadz M Najmi Fathoni menuturkan banyak dalil yang menunjukan kewajiban orangtua memberikan nama yang baik kepada anak masing-masing.

“Nama adalah doa. Jadi jika ditinjau (secara mendalam) setiap nama yang diberikan kepada bayi memiliki keutamaannya masing-masing,” ujarnya saat dihubungi Okezone beberapa waktu lalu.

Dijelaskan dalam riwayat hadist berikut ini, dari Abu Hurairah RA, Nabi Muhammad SAW bersabda:

مِنْ حَقِّ الْوَلَدِ عَلَى الْوَالِدِ ثَلَاثَةُ أَشْيَاءَ: أَنْ يُحْسِنَ اِسْمَهُ إِذَا وُلِدَ، وَيُعَلِّمَهُ الْكِتَابَ إِذَا عَقَلَ، وَيُزَوِّجَهُ إِذَا أَدْرَكَ.

Artinya: "Hak anak atas orang tuanya ada tiga: diberikan nama yang baik ketika lahir, diajarkan Alquran ketika sudah berakal (tamyiz), dan menikahkanya ketika sudah menemukan."

Nah jika Anda sedang mencari nama bayi untuk anak perempuan kembar, berikut 5 rekomendasi yang dikutip dari laman Firstcry Parenting pada Senin (27/1/2020):

1. Fauziah Ghania Haya: Anak perempuan yang beruntung, cantik dan terlahir sangat baik.

Faizah Ghania Hasna: Anak perempuan yang beruntuk, elok dan cantik.

2. Maisa Nurul Zakia: Tubuh yang serasi yang memiliki cahaya pintar.

Maira Nurul Zarina: Cahaya bulan yang indah nan cantik.

3. Fadela Noor Zaina: Anak perempuan yang diunggulkan dan sebagai cahaya keindahan.

Fayza Noor Zaina: Anak perempuan yang cantik pembawa cahaya kemenangan.

4. Neesa Ameena Faadila: Esensi seorang perempuan yang dapat dipercaya dengan kebaikannya. Nayma Aleema Faadila: Anak perempuan pembawa perdamaiana, bependidikan tinggi, cerdas serat pembawa kebaikan. 

5. Jahida Inaaya Mehar: Anak perempuan yang selalu membantu, sebagai pertolongan dan murah hati.

Jamila Inaaya Mehar: Cantik dan anggun, penolong dan murah hati.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini