nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Erdogan Jadi Pemimpin Muslim Terpopuler Dunia

Sabtu 15 Februari 2020 15:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 15 614 2168907 erdogan-jadi-pemimpin-muslim-terpopuler-dunia-wa7vx1Mzuu.jpg Presiden Erdogan sedang salat (Foto: Ahdath)

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menjadi pemimpin muslim paling populer di dunia. Ini berdasarkan indeks internasional.

Indeks popularitas tahunan para pemimpin politik dunia dirilis oleh Gallup International pada hari Kamis kemarin. Dalam indeks yang dirilis tersebut, Erdogan menduduki rangking ke-5 sebagai pemimpin paling populer di dunia.

 Erdogan

Seperti dilansir website Yeni Safak, Sabtu (15/2/2020), menurut Gallup International, indeks menunjukkan Kanselir Jerman Angela Merkel menduduki posisi teratas sebagai pemimpin terpopuler di dunia dengan suara 46%, diikuti Presiden Prancis Emmanuel Macron 40%.

Kemudian disusul Presiden Rusia Vladimir Putin 36%, lalu Presiden AS Donald Trump 31%, selanjutnya Presiden Turki Erdogan 30%.

Erdogan berbagi posisi ini dengan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson yang juga meraih 30%.

Sementara dalam dunia muslim, Erdogan menjadi pemimpin paling populer dengan berada di posisi teratas dengan 30%. Lalu posisi kedua diikuti oleh Raja Arab Saudi, Raja Salman 25%.

Sejatinya popularitas Erdogan tak bisa terlepas dari jasa-jasanya ikut membangun masjid di berbagai belahan dunia. Contohnya Masjid Katedral Moskow di Rusia yang pembangunannya tak lepas dari jasa Erdogan. Masjid ini sangat megah dan berwarna turquoise.

"Kami berterima kasih kepada Republik Turki, rakyat Turki, dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan atas kontribusi mereka untuk melakukan renovasi pada masjid ini. Kami juga selalu mendoakan mereka," kata Mufti Agung Ravil Gainutdin.

Di Inggris Presiden Erdogan juga pernah diminta membuka upacara pembukaan Masjid Cambridge.

Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, Yusuf Islam berterima kasih kepada Erdogan atas upayanya ikut berpartisipasi dalam pembangunan Masjid Cambridge di bawah pengawasan Turkey’s Religious Affairs Directorate (Diyanet) Foundation di negara Ratu Elizabeth tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini