Intip Lora Fadil Boyong 3 Istrinya Umrah Bersama

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 17 Februari 2020 18:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 17 615 2169887 intip-lora-fadil-boyong-3-istrinya-umrah-bersama-f9gvPmm0Xx.jpg Lora Fadil umrah bersama istri-istrinya (Foto: Inst)

Anggota DPR RI, Lora Fadil memang memiliki keunikan sendiri dibanding anggota parlemen lainnya. Pasalnya ia memiliki tiga istri dan mereka terlihat rukun.

Lora Fadil tidak hanya memperlihatkan keharmonisan ketiga istrinya melalui gambar-gambar kebersamaannya selama ini. Namun kali ini ia memboyong ketiga istrinya untuk pergi ibadah umrah bersama.

 Lora Fadil dan istri-istrinya

Lihat saja dalam salah satu foto yang diunggah di akun sosial media instagram miliknya @ach_fadilmuzakki. Lora Fadil berfoto bersama ketiga istri cantiknya itu.

"Bismillahirrahman Nirrahim. Nawaitu Umrota Lillahi Ta'ala. Semoga dijadikan ibadah yang diterima dan semoga semua saudaraku dapat panggilan pergi ke Tanah Suci Makkah Madinah," tulis Lora dalam keterangan fotonya itu.

Selain itu menariknya, Lora Fadil dan ketiga istrinya mengenakan pakaian yang sama, yaitu batik hitam dengan corak warna cokelat. Tentu saja semua ini menunjukan, bahwasannya anggota DPR satu ini berlaku adil kepada istri-istrinya.

Sesampainya di Tanah Suci, ia mengunggah kembali kebersamaan dengan ketiga istrinya itu. Di dalam keterangan fotonya Lora mengatakan, bahwa dirinya bersyukur karena bisa kembali ke Rumah Allah bersama pasangan-pasangannya itu.

"Alhamdulillah ya Allah kami sekeluarga engkau ijinkan kembali untuk bisa datang kepada kekasihmu Muhammad, sehingga kami bisa bershalawat dan menceritakan betapa Rindunya kami Kepadanya, betapa cintanya kami kepadanya. Ya Allah terimalah payah payah kami menjadi sebuah Ibadah yang engkau terima," katanya.

Di dalam foto yang diunggahnya tersebut, Lora dan ketiga istrinya berfoto di area Masjidil Haram. "Dengan Ibadah yang Engkau Terima ini, izinkan Semua orang yg kami sayangi, sahabat dunia nyata atau maya kami bisa juga datang ke Tanah Suci-Mu, datang kepada kekasihmu Muhammad. Allahumma Shalliala Muhammad, Waa'ala Ali Saiyidina Muhammad," tulis Lora.

Berlaku adil dalam berpoligami memang salah satu persyaratan penting, hal ini juga disampaikan oleh Wakil Ketua Ketua Ikatan Sarjana Quran Hadist Indonesia, Ustadz Fauzan Amin.

Fauzan mengatakan, hukum poligami di dalam Islam adalah mubah atau dibolehkan. Namun dengan catatan, bahwa suami harus bisa berlaku adil nantinya.

 Lora Fadil dan istri-istrinya

"Syarat poligami sangat berat, yaitu berlaku adil. Keadilan itu relatif dan subjektif. Bagi sang laki sudah adil, tapi bagi sang istri belum tentu merasakan keadilan. Maka keadilan hanya milik Tuhan, dan jika manusia ingin disebut adil ikutilah tuntunan Allah melalui Alquran maupun hadist," katanya kepada Okezone beberapa waktu lalu.

Berlaku adil di dalam hubungan poligami juga dijelaskan di dalam Alquran, yaitu Surah An Nisa ayat 3:

وَإِنْ خِفْتُمْ أَلَّا تُقْسِطُوا فِي الْيَتَامَىٰ فَانْكِحُوا مَا طَابَ لَكُمْ مِنَ النِّسَاءِ مَثْنَىٰ وَثُلَاثَ وَرُبَاعَ ۖ فَإِنْ خِفْتُمْ أَلَّا تَعْدِلُوا فَوَاحِدَةً أَوْ مَا مَلَكَتْ أَيْمَانُكُمْ ۚ ذَٰلِكَ أَدْنَىٰ أَلَّا تَعُولُوا

Wa in khiftum allā tuqsiṭụ fil-yatāmā fangkiḥụ mā ṭāba lakum minan-nisā`i maṡnā wa ṡulāṡa wa rubā', fa in khiftum allā ta'dilụ fa wāḥidatan au mā malakat aimānukum, żālika adnā allā ta'ụlụ

Artinya: "Dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yang yatim (bilamana kamu mengawininya), maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi: dua, tiga atau empat. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, maka (kawinilah) seorang saja, atau budak-budak yang kamu miliki. Yang demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya".

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini