nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rahasia Lora Fadil Punya Tiga Istri

Della Astrini, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 14:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 22 614 2120182 rahasia-lora-fadil-punya-tiga-istri-lxPJRC1Sp9.jpg Lora Fadil Bersama Ketiga Istrinya (Foto: Twitter)

Semenjak membawa ketiga istrinya ke pelantikan anggota DPR RI periode 2019-2024 di Senayan, Lora Achmad Fadil Muzzaki Syah atau yang dikenal dengan Lora Fadil semakin sering diperbincangkan oleh publik.

Politisi Partai Nasdem ini seringkali dipertanyakan perihal rahasia kerukunan rumah tangganya bersama ketiga istrinya. Pasalnya, setelah beredar potret kerukunan dan juga video TikTok Lora Fadil beserta ketiga istrinya, nama Lora Fadil semakin menarik perhatian netizen.

Lora Fadil Poligami

Setelah menjalani pernikahan selama 10 tahun bersama Siti Aminah, istri pertamanya, Lora Fadil memutuskan untuk melakukan poligami pada 2008 dengan menikahi Yeni Kurnia. Poligami tersebut pun dilanjutkan dengan menikahi Novita pada 2011. Hingga saat ini, Lora Fadil dikaruniai 7 orang anak yang mana dari istri pertama berjumlah tiga orang dan istri kedua beserta istri ketiga masing-masing dua orang anak.

Untuk tempat tinggal, ia mengatakan bahwa istri pertama dan istri keduanya tinggal satu rumah, namun berbeda tempat tinggal dengan istri ketiganya, tetapi tetap ketiga istrinya pun saling kompak dan hampir setiap hari bersama.

Dalam hal ini, justru ketujuh anaknya bisa menerima keadaan ayahnya yang mempunyai istri 3 sekaligus. "Untuk anak-anak gak ada masalah karena saya tidak mengurangi rasa cinta saya terhadap anak-anak. Dan ibu-ibunya juga sangat perhatian, malahan anak- anak minta uang saku ke istri pertama, kedua dan ketiga. Anak istri ketiga manja kepada istri kedua," ujar Lora Fadil kepada Okezone.

Lora Fadil mengakui ia melakukan poligami karena ia merasa mampu dalam aspek fisik maupun finansial. Kekompakannya bersama ketiga istrinya adalah hal yang terjadi secara natural dan tidak direkayasa.

Ketika ditanyai tips kompak, Lora Fadil pun mengatakan bahwa harus adanya keterbukaan dan kasih sayang yang merata. "Harus ada keterbukaan, jangan mengurangi rasa sayang terhadap salah satu pihak. Sebagus mungkin kita harus berperan sebagai laki-laki menampakkan hal yang sama," ucapnya.

Kesuksesan poligami Lora Fadil ini tidak mungkin terjadi tanpa restu istri pertamanya. Ia tentu meminta izin untuk berpoligami kepada istrinya. "Kita harus meyakinkan dulu istri yang pertama maupun istri kedua dan ketiga bahwa saya akan berlaku adil dan tidak mengurangi rasa kasih sayang dan perhatian terhadap mereka. Dengan memberikan bukti."

"Kalau istri setuju saya lanjutin, kalau gak setuju ya engga saya lakukan," tambahnya.

Dalam hal melakukan poligami ini ia mengatakan peran doa sebesar 25 persen dan 75 persennya adalah teknik bernegosiasi dengan istri-istrinya. "Saya punya tekniknya tetapi tidak bisa saya sebutkan."

Dan ternyata selama ini terdapat rahasia yang ia miliki yang belum diungkap ke publik bahwasannya Lora Fadil sudah melakukan empat kali pernikahan namun ia memutuskan untuk mengakhiri rumah tangga dengan istri keempatnya. Hal ini dikarenakan ia mengakui bahwa kesulitan dalam hal karir dan ekonomi.

"Sebenarnya rahasia apa yang saya sampaikan ini, bahwa saya pernah memiliki empat istri tetapi saya merosot dalam hal karir dan ekonomi. Jadi saya menyikapi diri saya sendiri bahwa kemampuan saya hanya memiliki 3 istri. Dan ketiga istri saya ini yang membawa rezeki hidup saya," ujarnya.

Setelah viral beberapa waktu lalu karena membawa ketiga istrinya saat pelantikan, justru hal tersebut tidak membuat Lora Fadil malu, bahkan ia pun merasa bersyukur.

Hal ini disampaikan karena Lora Fadil ingin memberikan contoh terhadap orang yang telah melakukan poligami agar menghormati seorang perempuan dan terkhusus istri pertama.

"Justru saya memberikan contoh terhadap orang yang sudah melakukan poligami supaya menghormati seorang perempuan, terutama istri pertama, karena istri pertama orang yang tahu kita dari kita nol sampai kita menjadi orang sukses," pesannya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini