nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Traveling ke Brunei, Jangan Lupa Cicipi Menu Favorit Ini

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 26 Februari 2020 14:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 26 614 2174412 traveling-ke-brunei-jangan-lupa-cicipi-menu-favorit-ini-ay550FYRtv.jpg source: have halal wil travel

BRUNEI Darussalam merupakan salah satu negara yang terletak di Pulau Kalimantan. Oleh karena itu, negara kerajaan ini banyak diincar para wisatawan muslim Indonesia.

Selain karena letaknya yang berdekatan, Brunei Darussalam merupakan negara yang mayoritas penduduknya beragama islam. Jadi kamu nggak perlu khawatir untuk mendapatkan makanan halal selama berkunjung negara ini. Lantas menu apa saja yang menjadi favorit di negara ini? Dilansir dari laman Have Halal Will Travel pada Rabu (26/2/2020), berikut menu favorit orang Brunei Darussalam yang wajib kamu cicipi.

Ambuyat di Aminah Arif

 ist

source: have halal wave will travel

Restoran ini terkenal seantero Brunei Darussalam. Selain menyediakan local cuisine, restoran ini juga mempunyai hidangan Malaysia dan Indonesia. Menu andalah restoran ini adalah ambuyat.

Ambuyat terlihat seperti lem. Makanan ini berbahan dasar dari batang pohon sagu yang dicampur dengan air panas sampai teksturnya menjadi lengket. Konon katanya asal mula makanan ini ada pada zaman perang. Kaya akan karbohidrat, makanan ini dapat membuat kenyang lebih lama di masa perang.

Nasi katok

 ist

source: have halal will travel

Kalau Malaysia punya nasi lemak, Brunei Darussalam punya nasi katok. Hidangan lokal satu ini terdiri dari nasi putih, ayam dan sambal, hidangan ini adalah makanan pokok orang Brunei dan biasanya dijual dengan harga BND1. Murah banget ya.

Sejarah asal mulanya nasi katok ini juga bisa dibilang menarik. Karena kata "katok" memiliki arti ketukan. Jadi konon katanya, kalau kamu merasa lapar di malam hari, kamu bisa mengetuk pemilik warung dan mereka akan menyiapkan makanan ini untuk kamu.

ist

source: have halal will travel

Roti kacang kahwin

Buat kamu pecinta selai kacang, wajib banget cobain menu satu ini. Roti kacang kahwin adalah menu sarapan favorit orang Brunei Darussalam. Roti kacang kahwin ini dipanggang dengan selai kacang dan saus karamel. Yummy banget ya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini