Kisah Perempuan Selamat dari Kecelakaan karena Sering Salat Tepat Waktu

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 02 Maret 2020 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 02 614 2177009 kisah-perempuan-selamat-dari-kecelakaan-karena-sering-salat-tepat-waktu-6fNuFQKdpH.jpg Salat tepat waktu (Foto: Rawpixel)

Salat tepat waktu memiliki keutamaan yang sangat banyak bagi umat Islam. Sebab salat sendiri adalah perintah yang diwajibkan Allah SWT untuk hamba-hamba-Nya.

Bukan hanya sekadar ibadah saja, aktivitas salat juga sebagai tiangnya agama, dan tak dipungkiri jika banyak orang yang selamat karena salatnya.

Misalnya adalah Faizah, perempuan yang bekerja sebagai staf di salah satu perusahaan swasta di Jakarta ini berbagi pengalamannya, yakni ketika ia selamat karena hampir kecelakaan setelah menjalankan salat dengan tepat waktu.

 salat

“Alhamdulillah selamat, waktu itu saya hampir kecelakaan lalu lintas,” kata Faizah menceritakannya kepada Okezone beberapa waktu lalu.

Sudah hampir tiga bulan Faizah membiasakan diri untuk salat fardhu tepat pada waktunya. Hal ini dilakukan mengingat bahwa belakangan ia lebih mementingkan urusan pekerjaannya, dibandingkan dengan perintah Allah SWT.

“Saya merasa tidak adil saja, kenapa saya lebih mendahulukan pekerjaan saya di kantor. Sedangkan salat selalu ditunda-tunda, bahkan waktunya (salat) hampir habis,” ucapnya.

Kemudian Faizah pun membiasakan untuk salat tepat waktu, sedangkan pekerjaan di kantornya sementara dirinya tunda lebih dahulu. Hal ini ia lakukan setiap hari, ketika waktu hampir magrib ia biasa menunggu sampai adzan Magrib berkumandang dan salat lebih dulu sebelum pulang.

Suatu hari ketika Faizah pulang lebih cepat, tepatnya ketika adzan Ashar berkumandang dan sebelumnya ia salat lebih dulu.

“Kebetulan beberapa hari lalu saya bisa pulang cepat, dan sebelum pulang saya sempatkan Salat Ashar dulu karena takut macet di jalan juga,” terangnya.

Setelah Salat Ashar ia bersiap-siap untuk pulang, yakni tepatnya jam 16.30 WIB. Perjalanan ke rumah Faizah biasa menggunakan ojek online, hampir setiap hari ia memakai jasanya.

Ketika di tengah-tengah perjalanan, dan di depan motor yang sedang ia tumpanginya adalah truk tronton bermuatan berat. Semua laju kendaraan melambat karena ada truk tersebut.

“Jalan jadi padat merayap, lalu abang ojek online yang saya tumpangi nyalip karena tronton di depan itu jalannya lumayan lambat,” katanya.

Ketika motor yang ia tumpangi sedang menyalip ke kiri, tiba-tiba truk di depannya menyalakan lampu sen dan langsung belok kiri. Sontak driver ojek tersebut tancap rem mendadak karena antara sepeda motor dan tronton itu hanya berjarak beberapa cm saja.

“Tiba-tiba truk itu belok kiri padahal sebelumnya truk itu enggak menyalakan lampu sennya. Sedangkan kami (Faizah dan ojek online) juga nyalip ke sebelah kiri. Alhamdulillah masih dikasih selamat, si abang ojeknya juga kaget,” katanya.

Setelah kejadian itu, Faizah langsung menceritakan kepada orangtuanya yang kebetulan sebagai guru agama. “Orangtua saya bilang saya selamat karena salat tepat waktu. Saya bingung kenapa orangtua saya bisa tebak akhir-akhir ini saya membiasakan diri salat tepat waktu? Ternyata mereka diam-diam sering melihat perubahan saya itu,” ucapnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Faizah pun semakin sadar, jika Allah akan menolongnya dengan cepat dari segala bahaya. Salah satunya adalah ketika ia hampir tertabrak oleh truk tronton, karena sebelum pulang ia menyempatkan salat Ashar lebih dulu.

“Alhamdulillah, mungkin benar ungkapan ‘perbaiki salatmu, maka Allah akan perbaiki nasibmu’. Kalimat itu sering saya dengar dan baca di beberapa artikel Islami. Tapi naudzubillah, saya juga tidak mau takabur dan riya, hanya karena salat tepat waktu jadi saya diselamatkan dari kecelakaan. Saya hanya yakin kalau Allah itu Maha Penolong hamba-Nya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya