Nama-Nama Bayi yang Terinspirasi dari Tempat Sakral di Tanah Suci

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 10 Maret 2020 07:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 10 614 2180831 nama-nama-bayi-yang-terinspirasi-dari-tempat-sakral-di-tanah-suci-VGjTwU2RcP.jpg Bayi (Foto: Pexels)

ISLAM mengajarkan agar setiap orangtua menyematkan nama bayi yang bermakna baik terhadap keturunan masing-masing. Hal ini sebagaimana Rasullullah shallalahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

‏ ﺇِﻧَّﻜُﻢْ ﺗُﺪْﻋَﻮْﻥَ ﻳَﻮْﻡَ ﺍﻟْﻘِﻴَﺎﻣَﺔِ ﺑِﺄَﺳْﻤَﺎﺋِﻜُﻢْ ﻭَﺃَﺳْﻤَﺎﺀِ ﺁﺑَﺎﺋِﻜُﻢْ ﻓَﺄَﺣْﺴِﻨُﻮﺍ ﺃَﺳْﻤَﺎﺀَﻛُﻢْ

Artinya: "Sesungguhnya kalian akan dipanggil pada hari kiamat dengan nama kalian dan nama bapak-bapak kalian. Maka baguskanlah nama-nama kalian" (HR. Abu Dawud & Al-Baihaqi,).

Sementara Pembina Mualaf Masjid Agung Sunda Kelapa Ustadz Agustin Amirudin mengatakan dalam pandangan Islam, nama adalah bagian dari doa.

"Nama adalah doa, jadi berikan nama yang baik untuk anak," katanya kepada Okezone saat ditemui di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Nah jika sedang mencari nama bayi bernuansa Islami, berikut beberapa contoh nama bayi yang dipadupandakan oleh Okezone yang materinya diambil dari daftar nama terpopuler di laman hamariweb. Padupadan nama berikut terinspirasi dari nama-nama tempat sakral di Tana Cuci.

1. Mecca Adela Humaira: Anak perempuan berpipi merah hadiah dari kota suci Makkah.

2. Medina Faryal Hasna: Anak perempuan terlahir penuh kebaikan bagaikan malaikat yang berasal dari kota suci Madinah.

3. Shafa Hadiya Faih: Anak perempuan yang terlahir sebagai hadiah dan harum berasal dari bukit Shafa/Sofa.

4. Marwa Aima Ghana: Anak perempuan yang terlahir sebagai pemimpin dan penuh kekayaan dari Marwah (Gunung di Tanah Suci).

5. Meena Noor Sabr: Cahaya kesabaran dari kota Mina.

6. Muzdalifah Nazia Almas: Anak perempuan yang lahir penuh keberuntungan yang berasal dari Muzdalifah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini