Unik dan Cantik, Masjid Kristal Ini Terletak di Pulau Buatan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 10 Maret 2020 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 10 615 2180927 unik-dan-cantik-masjid-kristal-ini-terletak-di-pulau-buatan-zL9VMfXjCa.jpg Foto: shutterstock

MASJID merupakan tempat beribadah bagi umat Islam. Masjid juga dijuluki sebagai rumah Allah subhanahu wa ta'ala. Untuk itu, pembangunan masjid pun tidak bisa dilakukan secara sembarang.

Di negara-negara yang mayoritas penduduknya muslim, pembangunan masjid dilakukan secara besar-besaran sehingga menghasilkan bangunan yang cantik dan unik, juga megah. Salah satunya Malaysia.

Negeri jiran ini merupakan negara tetangga Indonesia yang mayoritas penduduknya juga memeluk agama Islam. Malaysia memiliki masjid yang cantik nan unik bernama Masjid Kristal.

Melansir The Culture Trip, Selasa (10/3/2020), Masjid Kristal ini terletak di Pulau Wan Man yang merupakan sebuah pulau buatan manusia (artificial island). Masjid ini memiliki arsitektur paling unik di Malaysia karena eksteriornya yang memukau.

Struktur bangunan masjid ini terbuat dari baja, kaca, dan kristal. Dilengkapi dengan elemen moor dan gothic ini membuat arsitektur bangunan masjid terlihat makin keren.

Masjid Kristal ini akan semakin cantik saat malam tiba. Karena sinar yang dihasilkan dari pantulan kristal akan memancarkan cahaya yang sangat indah ditambah lagi dengan permainan lampu warna-warni yang menghiasi seluruh bagian masjid.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Menurut catatan, Masjid Kristal ini dibangun pada 2006 dan selesai pada 2008. Sejak diresmikan oleh Yang Dipertuan Agung kala itu, yakni Sultan Mizan Zainal Abidin pada 8 Februari 2008, Masjid Kristal menjadi salah satu masjid terindah yang ada di Malaysia dan menjadi ikon bagi wilayah Negeri Terengganu.

Untuk Anda yang ingin mampir salat disini ini tak perlu khawatir penuh karena masjid ini memiliki empat minaret yang mampu menampung 1.500 jamaah dalam setiap kali waktu ibadah salat diselenggarakan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya