Ini Arti Nama Maher dari Calon Suami Cita Citata yang Baru Mualaf

Restu Prihargayu, Jurnalis · Minggu 26 April 2020 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 25 616 2204725 ini-arti-nama-maher-dari-calon-suami-cita-citata-yang-baru-mualaf-DjG1SJg6Kh.jpg Cita Citata bersama calon suaminya yang baru mualaf (Foto : Cita Citata/Youtube)

Pedangdut Cita Cita berbahagia bisa menghabiskan puasa Ramadhan 1441 Hijriah dengan calon suami bulenya. Ya, Roy Maher Geurts, resmi mualaf sebelum beberapa minggu sebelum memasuki bulan Ramadhan.

Lewat tayangan YouTube pribadinya, Cita Citata membocorkan prosesi mualaf sang calon suami. Usai sang kekasih membaca dua kalimat syahadat, Cita Citata juga menjelaskan bahwa calon suaminya memeluk Islam murni keputusannya sendiri, tanpa ada paksaan.

"Perasaanku terharu ya, bahagia dan bangga dengan kamu. Kamu memilih menjadi seorang muslim bukan karena aku, bukan gara-gara siapapun juga, bukan karena kita mau menikah juga, tapi memang dari dalam hati kamu. Harapan ku semoga pernikahan kita nanti lancar.” ujar Cita Citata kepada Roy

Cita Citata

Setelah resmi memeluk islam, Roy pun mengumumkan nama barunya dalam video tersebut. Nama Roy yang semula Roy Geurts, kini menjadi Roy Maher Geurts.

"Jadi ini lucu, dia menemukan nama islam lebih dari tiga bulan. Dan dia memilih nama ini dalam satu hari. Yang dua bulan lalu kamu lupa," jelas Cita Citata.

Diketahui nama Maher terinspirasi dari penyanyi religi Tanah Air, yaitu Maher Zein.  Nama Maher mempunyai beberapa makna yang cukup besar dalam Islam. Tidak heran, calon suami Cita Citata memilih nama tersebut sebagai nama tengahnya.

Maher yang dalam bahasa arab berarti Mahir sedangkan dalam pandangan Islam Maher berarti pandai atau cakap. Namun, berbeda dari dua bahasa yang mempunyai arti yang hampir sama. 

Sementara dalam bahasa Irlandia, Maher dikatakan sebagai orang yang murah hati dan peduli akan sesama. Keren ya!

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya