Belum Jadi Mualaf, Anggota Parlemen Ini Tetap Ikut Puasa Ramadhan

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 29 April 2020 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 29 614 2206688 belum-jadi-mualaf-anggota-parlemen-ini-tetap-ikut-puasa-ramadhan-EAUa2YOaVs.jpg Paul Bristow. (Foto: Wikicommond)

TAK sedikit orang mendalami ilmu agama Islam saat Ramadhan. Misalnya saja anggota Parlemen Inggris Paul Bristow, memutuskan ikut berpuasa walaupun bukan seorang Muslim.

Dikutip Middleeastmonitor, Rabu (29/4/2020), anggota Parlemen Inggris untuk Peterborough di Eastern England ini memutuskan untuk ikut berpuasa di pekan pertama bulan Ramadhan 2020. Diungkapkan Paul, dirinya ingin sekali belajar lebih memahami agama, beserta ajaran agama Islam.

paul

Keputusan Paul untuk ikut berpuasa di bulan Ramadhan ini, diketahui diumumkan sendiri oleh Paul melalui tayangan video vlog yang ia unggah ke dalam laman akun Twitter [email protected]

“Ramadhan adalah waktu untuk merefleksi diri secara spiritual, pengembangan diri dan peningkatan ibadah. Untuk pekan pertama Ramadhan, aku memutuskan untuk juga ikut berpuasa. Aku bukan Muslim,” ungkap Paul.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Menjalani ibadah puasa, yang notabene bukan sesuatu yang familiar untuk dirinya. Setiap hari Paul mencoba merekam vlog untuk membagikan pengalaman dirinya berpuasa di bulan Ramadhan.

Sementara itu, di Inggris sendiri Muslim Council of Britain (MCB) telah menerbitkan pedoman untuk umat Islam di Inggris tentang bagaimana berperilaku selama Ramadhan tahun ini di situasi Inggris yang sedang lockdown.

Di seluruh Inggris, banyak masjid telah meningkatkan program dakwah melalui daring. Menyajikan sesi khotbah atau doa setiap hari, dengan para imam yang bekerja untuk terus terlibat dengan komunitas masyarakat setempat. Berupaya untuk menjaga semangat umat Muslim di Inggris selama masa pandemi COVID-19 yang sulit ini.

Tak hanya Paul, para influencer dan selebriti Inggris juga disebutkan meluncurkan kampanye yang dinamai RamadanAtHome dan menyerukan agar umat Islam tetap tinggal di rumah di bulan Ramadhan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya