Gaya Hijab Penyanyi Tere, Mualaf yang Kini Gencar Berdakwah

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 01 Mei 2020 04:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 30 617 2207554 gaya-hijab-penyanyi-tere-mualaf-yang-kini-gencar-berdakwah-00DBHt8Zui.jpg Penyanyi Tere. (Foto: Instagram/@teretorial)

PEMILIK nama asli Theresia Ebenna Ezeria Pardede adalah seorang penyanyi kelahiran Jakarta 40 tahun silam. Dia memutuskan menjadi mualaf beberapa tahun lalu. Kini dia aktif berdakwah menebarkan ajaran Islam rahmatan lil alamin.

Selain terus belajar mendalami agama dan berdakwah, Tere juga dikenal dengan gaya hijabnya yang simpel. Kira-kira seperti apa gaya hijab ala Tere? Dikutip dari akun Instagram pada Kamis (30/4/2020), berikut ulasannya.

Naik Bajaj pakai pashmina

tere

pashmina bernuansa ungu yang dilengkapi dengan ciput hitam. Ia pun memadukan hijab tersebut dengan long dress hitam.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Baca komik pakai hijab biru

tere

Gemar membaca komik dakwah, ia juga memperlihatkan komik-komik favoritnya. Sembari memegang komik, Tere terlihat mengenakan hijab biru yang dibentuk model susun lengkap dengan ciput ungunya. Lagi-lagi, Tere mengenakan baju hitam.

Cantiknya Tere dengan balutan hijab navy

tere

Terus mempelajari Alquran, Tere mengatakan bahwa tidak ada nikmat dari nikmat iman dalam Islam, dan tidak ada ilmu yang lebih mulia daripada memahami Alquran dan sunah Rasul.

Di postingan ini, ia terlihat cantik dengan balutan hijab biru dongker atau yang dikenal dengan istilah warna navy. Ia memadukan hijab tersebut dengan baju berwarna senada.

Pakai gamis dan hijab abu-abu

View this post on Instagram

Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakaatuh "Aku mau jadi Ustadzah" 🌸 Namanya Raisya. Saya bertemu anak ini di acaranya @yukngajimuda.bintaro, saat workshop bikin sabun gemstone di @teraseni_by_teretorial kurang lebih sepekan yang lalu. 🌸 Ketika saya menyapa para peserta workshop dan menanyakan apa cita-cita mereka, Raisya mengacungkan tangannya lalu menyampaikan keinginannya bahwa ia mau menjadi seorang Ustadzah. Lantas ia membacakan hafalan surat Al Muthaffifiin ayat 1-6 ( surat ke-83 di juz 30, yang merupakan peringatan bagi mereka yang berbuat curang) di hadapan teman-teman peserta workshop dan panitia. Bergetar hati saya. Masya Allah tabarakallah. Betapa beruntungnya Raisya sudah mengenal Al Quran sejak usianya masih belia. Dan betapa beruntungnya orangtua Raisya memiliki anak shalihah seperti Raisya. 🌸 Di tengah badai problema sosial akhir jaman yang kian mengkhawatirkan terutama bagi generasi millenial di tanah air tercinta ini, alhamdulillah Allah masih ijinkan saya dipertemukan dengan Raisya. Anak yang dijaga dengan amanah oleh orangtuanya, hingga mampu berkata lantang ,"aku mau jadi Ustadzah", diantara riuhnya celoteh anak yang bercita-cita jadi youtuber. (saya ga anti youtuber lho sepanjang kontennya konten baik dan bermanfaat. Hanya saja saya takjub karena ternyata masih ada anak seperti Raisya ini). 🌸 Saya jadi teringat cerita teman yang berkesempatan menemui anak2 Palestina, ketika mereka ditanya apa cita-citanya. Jawabannya? "Saya pingin jadi hafidz", "mau jadi syahid", atau paling ngga "jadi dokter biar bisa bantu korban kezaliman zionist". 🌸 Masya Allah. Anak memang merupakan harta dunia, kebanggaan orang tuanya. Dan apabila amanah itu bisa dijaga dengan baik, anak juga bisa jadi tabungan akhirat yang akan menolong orangtua mereka dari azab ketika telah terputus kenikmatan hidup. Sebab hanya tabungan dari amal jariyah, ilmu yang bermanfaat dan doa anak shalih yang masih tersisa bagi kita setelah maut menjemput nanti.🌸 Bismillah semoga Allah mudahkan anak seperti Raisya mewujudkan cita-citanya, bersiap menjadi generasi ke-5 umat yang akan menyongsong kembali kejayaan Islam. aamiiin. #teretorialvoice

A post shared by Annisa Theresia Ebenna Ezeria (@teretorial) on Oct 21, 2019 at 5:27am PDT

Terakhir, Tere terlihat sedang berpose dengan si kecil sembari mengenakan gamis putih bermotif biru. Ia memadukan gamis tersebut dengan hijab segi empat abu-abu. Sedangkan si kecil terlihat mengenakan tunik putih yang dilengkapi dengan hijab abu-abu muda.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya