Muslimah India Beri Mainan hingga Popok ke Migran Terdampak Corona

Hantoro, Jurnalis · Sabtu 23 Mei 2020 18:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 23 614 2218503 muslimah-india-beri-mainan-hingga-popok-ke-migran-terdampak-corona-17I0mXshto.jpg Muslimah di India membagiakan bantuan kepada migran yang terdampak corona. (Foto: Twitter @rizna_fathima91)

PANDEMI global corona virus disease (covid-19) memberikan dampak kepada semua orang hampir di seluruh negara di dunia. Mulai gangguan aktivitas sosial hingga ekonomi. Salah satu negeri yang turut merasakan efek wabah virus corona adalah India.

Berdasarkan data hingga hari ini, terdapat 125.149 kasus konfirmasi positif terpapar virus corona di sana, 51.824 sembuh dan 3.728 meninggal. Pemerintah India pun memberlakukan penutupan total (lockdown) untuk mencegah persebaran covid-19 menjadi lebih luas.

Menyikapi kondisi tersebut, sejumlah Muslim relawan memberikan bantuan kepada rakyat India yang terdampak wabah covid-19. Mereka memberikan segala macam kebutuhan, mulai makanan, pakaian, hingga sarana pendukung mainan untuk anak-anak.

Hal itu seperti terlihat dalam sebuah unggahan yang beredar luas di linimasa media sosial Twitter. Seorang Muslimah di India terlihat membagikan makanan-minuman untuk anak-anak penumpang bus di sebuah terminal.

Tampak bantuan tersebut dibungkus dalam sebuah plastik kecil dan diberikan secara percuma kepada anak-anak dan orang-orang yang menjulurkan tangannya dari dalam bus.

"Anak perempuan India membantu mereka yang membutuhkan dengan keluar dari rumah dalam krisis #COVID-19 ini. Salut," tulis akun @rizna_fathima91, seperti dinukil Okezone, Sabtu (23/5/2020).

Kemudian Muslimah tersebut terlihat beranjak dari lokasi pertama menuju sebuah stasiun kereta. Di sana ia bersama rekan-rekannya menunggu para migran orangtua dan anak-anak untuk diberikan bantuan.

Popok, sandal, kertas gambar beserta pewarnanya, dan mainan kreatif dibagikan secara. Sejumlah bantuan pun disiapkan untuk diberikan kepada siapa saja yang membutuhkan.

"Para perempuan bergandengan tangan mendistribusikan alas kaki, mainan, lembar kegiatan dengan krayon, alat hidrasi untuk anak-anak migran," lanjutnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini