Sama-Sama Berbuat Salah, Ustadz Felix Siauw Ungkap Beda Nabi Adam dan Iblis

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 26 Mei 2020 01:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 26 330 2219481 sama-sama-berbuat-salah-ustadz-felix-siauw-ungkap-beda-nabi-adam-dan-iblis-6BhHVsG7Hd.jpg Ustadz Felix Siauw

IDUL Fitri adalah momentum di mana setiap orang saling meminta maaf atas segala kesalahan yang telah diperbuat. Hal ini pula yang dilakukan oleh Ustadz Felix Siauw.

Sebagai seorang pemuka agama, Ustadz Felix Siauw tak luput dari salah dan khilaf yang diperbuat selama ini. Lantaran itu, melalui akun instagram pribadinya @felixsiauw ia menyampaikan permintaan maaf yang menyentuh hati kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Dalam postingan yang diunggah Ustadz Felix Siauw, ia menceritakan sedikit kisah para nabi dan rasul yang juga tak luput dari kekhilafan dengan cara mencari cela dan kesalahan yang diperbuat orang lain.

“Mohon Maafkan. Sebagai manusia biasa, tentu kita tak pernah luput dari dosa. Entah dosa yang disengaja atau tidak disengaja. Dosa yang disadari atau kita tak pernah sadari,” ujarnya.

(Baca Juga: Ingin Banyak Rezeki? Ikuti Cara Makan KH Hasyim Asy'ari)

“Sebaik-baik apapun pemahaman kita, sebaik apapun kita menjaga lisan dan perbuatan. Pastinya dalam hidup ada yang terselip lidah, tersilap tangan. Itulah manusia.”

“Nabi Adam mencontohkan pada kita, sesal itu harus ada dalam tiap kesalahan, agar kita mau berhenti melakukan itu, dan agar kita mau bertaubat kepada Allah.”

“Sebaliknya, Iblis memilih menyalahkan manusia atas salah yang dia perbuat, merasa tidak salah, bahkan mencari alasan untuk membantah perintah langsung dari Allah.”

“Kita jadi tahu, kesalahan itu hanya soal. Yang menentukan nilainya adalah bagaimana cara kita menjawabnya. Bila jawabannya tepat, maka kita akan lulus.”

(Baca Juga : Banyak Orang Masuk Islam Selama Pandemi Covid-19)

“Asal tahu saja. Di luar sana, banyak orang-orang yang sibuk menanti-nanti kesalahan orang lain, bahkan memelintir hal yang benar menjadi tampak salah.”

“Rasulullah tak luput dari itu, para Nabi dan Rasul tak ada satupun yang tak merasakannya, begitu pun juga para syuhada, shiddiqin dan salihin. Semua sama.”

“Bahkan tak juga Allah. Allah berfirman "Dan siapakah yang lebih dzalim, daripada orang-orang yang mengadakan dusta terhadap Allah?", yakni mencari-cari cela dan salah.”

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

“Andai saya bisa, maka saya akan menata hati untuk selalu habiskan waktu menelisik kesalahan diri, hingga tak punya lagi waktu tersisa untuk kesalahan orang lain.”

“Hanya saja saya masih belajar. Maka bukankah itu menjadi momen yang selalu tepat untuk memohon maaf atas semua kesalahan, dan kekurangan diri? Mohon maaf lahir batin.”

Postingan yang diunggah oleh Ustadz Felix Siauw ini telah mendapatkan like sebanyak 72.823. Beberapa netizen pun ikut memberikan komentarnya terhadap unggahan tersebut.

(Baca Juga : Syekh Ali Jaber Berikan Jubah Penjaga Makam Rasulullah ke Raffi Ahmad)

Taqobalallahu mina wa minka terimakasih atas nasehatnya, doakan kami juga agar bisa istiqomah menuju jannah dan dikumpulkan bersama guru-guru kami di surganya Allah, amin,” tulis akun @s*k*a*a*a*u.

“Mohon maaf lahir & batin ya ustadz. Terus berjuang ya ustadz demi membela Islam. Allahu Akbar,” terang @a*i_d*s*9*.

Sementara akun @m*y*r*a*w*n menulis: “MasyaAllah Tabarakallah. Tulisan-tulisan antum selalu kena di hati Ustadz Felix Siauw. Taqobalallahu mina wa minkum Barakallah fiik.”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya