Kisah Seorang Gadis Masuk Islam karena Surah Al Fatihah

Ragiel Try Julianto, Jurnalis · Rabu 03 Juni 2020 18:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 03 614 2223996 kisah-seorang-gadis-masuk-islam-karena-surah-al-fatihah-ROsviWajhk.JPG ilustrasi (Foto: Haute Hijab)

SEORANG gadis bernama Eman berusia 16 tahun memutuskan untuk memeluk Islam. Dia merasa beruntung bahwa dirinya mengetahui tentang Islam di usia yang amat belia.

Ketika dia menginjak usia 15 tahun, Eman mulai memiliki pertanyaan dalam dirinya tentang konsep keimanan dalam agama yang dianutnya.

Baca juga: Kisah Mualaf, Tertarik Masuk Islam karena Disiplin Sholat 5 Waktu

Mengutip dari laman Aboutislam, Eman dilahirkan dan dibesarkan dalam keluarga yang taat beragama, namun dirinya tidak pernah merasa lebih dekat dengan Tuhan seperti saat dirinya telah menjadi mualaf. Eman pun tak habis pikir mengapa semua kerap memperlakukannya tidak adil.

ilustrasi

Meski begitu, dia sangat yakin akan adanya keadilan sehingga jika seseorang melakukan sesuatu yang buruk, maka dia akan menghadapi konsekuensinya.

Ketika berada di kelas mata pelajaran Sejarah Dunia, Eman mulai belajar tentang Islam. Dia mulai mempelajari tentang akidah Islam di media sosial dan menjadi anggota di beberapa forum komunitas muslim.

Setelah membaca Surah Al-Fatihah, dia tahu bahwa Islam adalah firman Tuhan yang sejati!

(put)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini