5 Hal yang Bikin Hijaber Zee Zee Shahab Kecanduan Drama Korea

Saskia Rahma Nindita Putri, Jurnalis · Senin 08 Juni 2020 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 08 614 2226259 5-hal-yang-bikin-hijaber-zee-zee-shahab-kecanduan-drama-korea-gO3nqzm2K5.jpg Zee Zee Shahab (Okezone.com/Vania)

SEJAK mewabahnya virus corona di Indonesia, banyak masyarakat memilih beraktivitas dari rumah. Artis juga hijabers Zee Zee Shahab memanfaatkan waktu di rumah salah satunya untuk menonton drama Korea alias Drakor yang belakangan membuatnya kecanduan.

Zee Zee Shabab ikut mengulas fakta-fakta drama Korea yang dalam beberapa tahun terakhir begitu populer di Indonesia. Melalui akun Instagramnya @zeezeeshahab, dia menulis lima fakta menarik drama Korea yang membuatnya jadi kecanduan.

Zee Zee menjelaskan bahwa pemeran utama dalam serial drama Korea dibayar mahal. Hal ini bertujuan agar si pemain dapat fokus untuk syuting dalam satu film yang diperankannya. “Salah satu pemain serial drama Korea ada yang bayarannya sampai 1M per episodenya loh. Tebak hayo siapa?” tanyanya.

Zee Zee menjelaskan bahwa mayoritas alur cerita dari serial drama Korea bak Cinderella story. Artinya, sebagian besar memang berujung pada kisah yang bahagia. Hal ini diyakini memang menjadi tujuan tim pembuat series agar dapat memberikan semangat bagi penonton yang diharapkan dapat terbawa hingga ke dalam kehidupan nyatanya.

 

Istri presenter berita Prabu Revolusi ini mengaku bahwa ia jarang menemukan serial drama Korea yang berakhir menyedihkan.

Pakaian yang dikenakan juga pastinya tak luput dari perhatian penonton karena memiliki daya tarik yang kuat. Seperti yang disampaikan Zee Zee, tak jarang serial drama Korea menampilkan penggunaan properti serba mewah. Dengan dikenakannya berbagai properti tersebut, maka diharapkan dapat menjadi tren fashion baru bagi masyarakat Korea hingga masyarakat global.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Selain itu, serial drama Korea juga selalu menggunakan set yang berlatarkan di tempat wisata Korea. Secara tidak langsung, hal ini sekaligus mempromosikan Korea yang dikemas dengan menarik melalui tayangan drama. Dibuktikan dari berbagai data, diketahui Korea telah lama mengalami peningkatan jumlah kunjungan turis asing sejak melejitnya demam drama Korea di seluruh dunia.

Adegan makan juga tak luput menjadi salah satu agenda dalam tayangan drama Korea. Uniknya, memang makanan yang ditampilkan ialah makanan khas Korea yang secara tidak langsung menjadikan drama sebagai perantara dari ajang promosi kuliner Korea di dunia.

Lebih lanjut, wanita 32 tahun ini membahas produksi serial drama Korea yang hanya berkisar 16-20 episode saja di setiap serinya. “Nah ini ternyata adalah etik dari para pembuat film supaya memastikan cerita yang dibangun gak kemana-mana dan gak jadi malah keluar dari cerita intinya.” jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya