Dijodohkan dengan Ayana Moon, Begini Reaksi Ustadz Abdul Somad

Saskia Rahma Nindita Putri, Jurnalis · Kamis 11 Juni 2020 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 11 614 2228409 dijodohkan-dengan-ayana-moon-begini-reaksi-ustadz-abdul-somad-3C6UjWSjao.jpg Ustadz Abdul Somad (Instagram)

WARGANET mendoakan agar Ustadz Abdul Somad alias UAS berjodoh dengan artis cantik asal Korea Selatan yang kin jadi mualaf, Ayana Jihye Moon. Bagaimana respons UAS?

Aksi netizen menjodoh-jodohkan UAS dengan Ayana Moon setelah munculnya foto keduanya yang diunggah Ayana di akun Instagramnya, @xolovelyayana. Foto itu adalah momen saat Ayana memberikan buku kisah perjalanannya masuk Islam berjudul ‘Ayana Journey to Islam’.

Ternyata unggahan foto Ayana bareng UAS membuat netizen bereaksi, mengharapkan keduanya berjodoh, menyatu hingga ke pelaminan.

Baca juga: Dijodohkan dengan UAS, Mualaf Cantik Ayana Moon Banjir Dukungan Netizen

UAS pun angkat bicara terkait hubungannya dengan Ayana. Itu disampaikan saat diwawancara secara virtual oleh pakar hukum Refly Harun yang ditayangkan dalam akun Youtube Refly Harun beberapa hari lalu.

 ilustrasi

Ustadz Abdul Somad dan Ayana Moon (Instagram)

Di sela wawancara beberapa isu terkini, Refly Harun lantas menanyakan soal Ayana Moon ke UAS. Doktor Oumdurman Islamic University, Sudan itu menjelaskan bahwa dirinya bertemu Ayana Moon saat keduanya sama-sama mengisi acara Islamic Book Fair di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, beberapa bulan lalu.

“Saya presentasi bedah buku di Islamic Book Fair di Jakarta. Setelah presentasi, ada orang mau menyerahkan buku ke saya, mau foto. Itulah Youtubers dan Selebgram Ayana Moon. Lalu foto. Hanya itu saja. Enggak lebih,” kata UAS.

Merespons penjelasan UAS, Refly Harun justru seolah turut mengharapkan perjodohan tersebut menjadi nyata adanya.

“Tapi ‘kan kalau Tuhan menjadikan jodoh Ustadz ‘kan enggak apa-apa juga?” ujarnya sambil tertawa.

Seraya menahan tawa, UAS menjawab, “Bang Rafly nampaknya mincing-mancing juga itu.”

Rafly lantas lantas mengucapkan, “jodoh kan di tangan yang Maha Kuasa, Tadz. Ya mudah-mudahan Ayana Moon mendengarkan ini ‘kan.”

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini