Amalkan Doa Ini agar Dilancarkan Rezeki di Era New Normal

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 17 Juni 2020 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 618 2231484 amalkan-doa-ini-agar-dilancarkan-rezeki-di-era-new-normal-5Q0yhoVJ8m.jpg ilustrasi (stutterstock)

KEHIDUPAN tatanan kenormalan normal atau new normal mulai diterapkan di sejumlah daerah. Namun tak sedikit juga masyarakat yang mencoba peluang baru, seperti mencari pekerjaan sampai memulai usaha yang sempat mati suri akibat dampak wabah virus corona (Covid-19).

Wakil Ketua Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (Madani), Ustadz Ainul Yaqin mengatakan, Allah akan membantu orang-orang yang mau berusaha dalam mencari rezeki, baik melamar pekerjaan maupun memulai usahanya lagi.

Baca juga:  Melihat Alquran Peninggalan Dinasti Timurid yang Ditulis di Kertas Emas

"Allah sudah mengatur semua rezeki manusia. Tinggal bagaimana kita berusaha, dan banyak berdoa," katanya saat dihubungi Okezone beberapa waktu lalu.

Salah satu doa yang bisa dibaca ketika sedang berusaha, yaitu sebagaimana pernah dibaca oleh Rasulullah SAW:

اَللَّهُمَّ رَحْمَتَكَ أَرْجُو فَلاَ تَكِلْنِيْ إِلَى نَفْسِيْ طَرْفَةَ عَيْنٍ، وَأَصْلِحْ لِيْ شَأْنِيْ كُلَّهُ، لاَ إِلَـهَ إِلاَّ أَنْتَ

Artinya: "Ya Allah, pada rahmat-Mu aku berharap. Janganlah Engkau serahkan aku pada diriku sekejap mata pun, dan perbaikilah untukku semua urusanku, Tidak ada Tuhan selain Engkau." (HR. Abu Dawud).

 

Selain itu, bisa juga membaca doa berikut ini agar dicukupkan rezekinya:

اَللّٰهُمَّ اَكْفِنِيْ بِحَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكَ، وَأَغْنِنِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ.

Artinya: "Ya Allah, berilah aku kecukupan dengan rezeki yang halal, sehingga aku tidak memerlukan yang haram, dan berilah aku kekayaan dengan karuniamu, sehingga aku tidak memerlukan bantuan orang lain, selain diri-Mu." (HR. Ahmad).

"Sudah semestinya kita sebagai umat Islam memperbanyak doa, agar kesehatan, nikmat dan khususnya rezekinya tetap dijaga oleh Allah SWT," ucapnya.

Dua doa tersebut dibaca setelah melaksanakan sholat, baik fardhu maupun sunah. "Semoga Allah senantiasa melindungi kita, dan tidak serta merta mencabut nikmat rezeki kita," pungkasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini